Layar Samsung Galaxy Note 9 memang begitu istimewa. Teknologi yang diadopsi membuatnya lebih berkelas di level premium. Benar saja, Galaxy Note 9 mendapatkan skor tertinggi yang pernah diperoleh DisplayMate.

“Secara visual (Note 9) tak dapat dibedakan dengan yang sempurna.. tampilannya paling akurat dengan warna yang pernah kami ukur,” demikian tulis DisplayMate dalam situsnya.

DisplayMate juga mencatat bahwa tingkat kecerahan mampu dihadirkan dengan High Brightness Mode hingga 710 nit atau 27 persen lebih terang dibanding Note 8, dan 32 persen lebih meningkat dibanding pendahulunya.

Galaxy Note 9 juga mendapatkan skor pencahayaan tertinggi 1.050 nit ketika Automatic Brightness diaktifkan.

Smartphone andalan Samsung itu juga mencatat rekor Color Accuracy atau Akurasi Warna dan Intensity Scales atau Skala Intensitas yang tinggi bahkan tidak bergantung pada gambar di layar.

Hebatnya, pada pergeseran warna Galaxy Note 9 mencatatkan skor tertinggi tertinggi di Viewing Angle Performance, terutama ketika menyangkut pergeseran kecil dalam kecerahan dan warnanya.

Hal ini mampu menyaingi pendahulunya yang lebih dulu menyapa pasar. Note 9 terlihat beda tipis dengan Note 8 dengan skor Screen Reflectance 4,4. Nilai tersebut menjadi angka terendah yang pernah diukur DisplayMate.

Overall, DisplayMate merangkum, bahwa Galaxy Note 9 adalah smartphone dengan layar inovatif yang pernah diuji. Catatan nilainya pun tertinggi dibandingkan smartphone lainnya.