PlayStation 4 mendongkrak penjualan Sony secara keseluruhan. Sebanyak 81 juta unit dilego untuk telah membantu total penjualan seluruh konsol PlayStation. Tak tanggung-tanggung 500 juta unit laris.

Dikutip dari The Hollywood Reporter (10/8), Sony merilis PS4 Pro edisi terbatas pada 24 Agustus 2018 untuk memperingati pencapaian yang berhasil dilakukan.

PlayStation 4 limited edition akan dibanderol USD499 (Rp7,2 juta). Konsol gim eksklusif ini rencananya akan diproduksi 50.000 buah. Selain itu, Sony akan mengguyur bodinya dengan warna biru donker.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang terdapam atas dukungan dari para penggemar dan mitra bisnis kami, yang semuanya telah berkontribusi pada sejarah PlayStation. Tanpa komunitas yang solid, kami tidak mampu melampaui penjualan hingga lebih dari 500 juta unit,” kata Sony Interactive Entertainment President, John Kodera.

Prestasi PlayStation bukanlah digapai tanpa kerja keras. Di versi awal, pada akhir tahun 1994 sudah menjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia. Berikutnya, PS2 telah ludes lebih dari 158 juta unit.

Pun, dengan PS Vita menjadi konsol gim terlaris sepanjang masa. Penjualan pun terkerek hingga 525,3 juta unit.

Bagi para gamer yang tidak berniat membeli PS4 edisi terbatas lantaran sudah memilikinya, Sony juga menghadirkan kontroler DualShock 4 edisi terbatas juga.