teqnoforia.com Facebook merilis fitur baru pada Facebook Messenger. Fitur tersebut memungkinkan Kamu dapat memainkan game berteknologi Augmented Reality (AR).

Menariknya game yang terdapat dalam Facebook Messenger tersebut dapat dimainkan hingga 6 pemain sekaligus.

Terdapat 2 game yang dapat dimainkan dengan teknologi AR, yakni Don’t Smile dan Asteroid Attack.

Game Asteroid Attack menggunakan navigasi pesawat ruang angkasa. Pesawat ruang angkasa dalam bentuk nantinya akan memenuhi tampilan layar smartphone Kamu.

Kamu harus dapat menghindari pesawat dan juga tembakan saat memainkan game Asteroid Attack.

Game Don’t Smile menantang Kamu agar dapat menahan senyum. Bagi Kamu yang tak dapat menahan senyum pertama kali, Kamu akan dihadiahi stiker senyum berefek AR.

Agar dapat memainkan 2 game ini, Kamu harus memastikan aplikasi Facebook Messenger berada dalam versi yang paling terbaru.

Setelah itu, untuk memulai permainan Kamu haru membuka percakapan terlebih dahulu dan ajak teman Kamu untuk bermain bersama.

Saat Kamu udah mendapatkan teman untuk bermain bersama, ketuk ikon video yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian tekan tombol bintang dan pilih game AR.

Kabarnya Facebook Messenger akan menambah 2 game baru yang manfaatkan teknologi AR, yakni Beach Bump dan Kitten Kraze untuk pekan depan atu mungkin bulan depan.