teqnoforia.com – Tak hanya bermain di pasar smartphone saja, kini Xiaomi juga turut andil dalam peta persaingan feature phone.

Vendor asal Tiongkok ini membantu penjualan feature phone Xiaomi berkisar Rp500.000 pada platform crowdfunding miliknya.

Walau dilego dengan harga yang bersahabat, feature phone Xiaomi yang dijual di platform crowdfunding miliknya jangan dianggap remeh.

Pasalnya meskipun hanya sebuah feature phone, namun ponsel yang bernama Qin ini miliki teknologi kecerdasan buatan atau yang sering dikenal Artificial Intelligence (AI).

Ponsel Qin merupakan hasil dari proyek crowdfund yang telah didukung oleh lebih dari 23.000 orang. Menariknya, feature phone ini hadir dengan dua varian yang berbeda.

Qin 1 ditenagai chipset MediaTek MT6260A berkolaborasi dengan prosesor ARM7. Prosesor tersebut ditemani dengan RAM 8 MB serta ROM 16 MB.

Keunikan yang dimiliki dari Qin 1 ini terletak pada konsumsi baterainya yang dapat bertahan hingga 15 hari meski dengan kapasitas baterai 1480 mAh saja.

Berbeda dengan Qin 1s. Varian ini miliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan saudaranya. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi AI dan berjalan jaringan 4G.

Dapur pacu yang dimilikinya yakni prosesor SC9820E ARM Cortex-A53 bersanding dengan GPU Mali-T82. Masalah penyimpanan, ponsel ini kenakan RAM 256 ditemani ROM 512 MB.

Berkat sistem operasi Mocor 5 yang berdasarkan dengan OS Android, ponsel ini bisa saja dapat menjalankan aplikasi populer seperti WhatsApp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here