Sony dikabarkan akan segara merilis smartphone teranyarnya di acara IFA 2018 yang akan dimulai pada akhir bulan Agustus di Berlin, Jerman. Pada acara tersebut, Sony akan memperkenalkan model seri Xperia XZ andalan salah satunya adalah Sony Xperia XZ3.

Menjelang hari perilisannya, beredar bocoran dokumen TENAA terbaru yang menyatakan beberapa hal mengenai Sony Xperia XA3.

Namun, dokumen ini tidak mencantumkan informasi detail mengenai smartphone selain informasi dukungan LTE dan sistem operasi Android.

Belum ada penjelasan secara lengkap generasi Android yang dipakai smartphone ini, Android Orea atau Android P. beberapa pihak meragukan bahwa perangkat kelas menengah akan menjadi perangkat pertama bersistem operasi Android P.

Sony Xperia XA3 akan menjadi penerus Xperia AX2 yang sudah dirilis pada event CES 2018 pada bulan Januari lalu. Adapun Xperia XA2 mengusung kayar FullHD berukuran 5,2 inci dengan aspek rasio 16:9.

Xperia XA2 juga didukung oleh Snapdragon 630 yang disematkan dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Xperia XA2 didukung dengan sensor kamera belakang 23MP dengan aperture f/2.0 dan dual kamera depan dengan kombinasi 16MP + 8MP yang kinerjanya distabilkan secara optikal.

Sony Xperia XA3 akan menjadi smartphone yang menandai kemunculan dari seri Xperia XA ke pasar, serta menandai upaya Sony untuk menghadirkan smartphone pada seri ini setidaknya satu tahun lagi.

Pada acara IFA 2018, Sony akan mengumumkan generasi selanjutnya dari Xperia XZ3 yang akan hadir dengan layar rasio aspek 18:9 dan bodi yang berbalut kaca dengan sudut yang membulat.

Sony diam-diam mengumumkan Xperia XA2 Plus, merupakan versi modifikasi dari XA2 Ultra. Secara eksternal, perubahan tersebut terlihat pada panel layar berasio aspek 18:9 dengan ukuran 6 inci serupa XA2 Ultra. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here