iPhone X bisa jadi smartphone paling mahal di portofolio Apple. Tapi soal daya tariknya ke pengguna jangan dianggap sebelah mata. Karena smartphone berponi ini paling laris dibandingkan iPhone 8 plus dan seri lainnya.

Bahkan berdasarkan info yang diperoleh, Tim Cook melaporkan iPhone X menjadi gadget Apple paling populer selama kuartal ketiga. Perangkat ini memiliki tingkat kepuasan hingga 98%.

Cook menambahkan, bahwa di setiap tahun pendapatan Apple akan selalu naik dari tahun ke tahun. Bahkan diklaim, pendapatan Apple dari iPhone naik sekitar 20 persen dari tahun ke tahun.

“iPhone memiliki kuartal yang sangat kuat. Pendapatan naik 20 persen tahun ke tahun, dan active install basetumbuh dengan dua digit. Hal ini juga didorong oleh ‘switchers’, pembeli smartphone pertama kali, dan pelanggan kami yang sudah ada. Jadi iPhone X adalah iPhone paling populer di kuartal ketiga, dengan skor kepuasan pelanggan sebesar 98 persen menurut 451 Research,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan CFO Apple, Luca Maestri, bahwa kepuasan pelanggan di semua model iPhone mencapai hingga 96 persen. Sementara, untuk tingkat keinginan membeli di kalangan pebisnis bisa mencapai 81%. Demikian dikutip dari 9to5Mac.

“Survei terbaru konsumen AS dari 451 Research menunjukkan bahwa di semua model iPhone, kepuasan pelanggan adalah 96 persen. Sedangkan di antara pembeli bisnis yang berencana membeli smartphone pada kuartal September, terkumpul sekitar 81 persen yang berencana untuk membeli iPhone, naik tiga poin dari survei terakhir,” katanya.