Terhitung hari ini Go-Viet resmi mengaspal di Vietnam. Otomatis, layanan transportasi yang menginduk pada Go-Jek ini juga sudah bisa diunduh di App Store dan Google Play.

Berdasarkan kicauan akun twitter resmi Go-jek, Go-Viet akan mulai beroperasi di 12 distrik yang berbeda.

“Go-Viet akan live pada 1 Agustus di Apple App Store dan Google Play. Kami berekspansi ke 12 distrik dan ini akan menjadi operasi pertama Go-Jek di luar Indonesia,” tulis pihak Go-Jek.

Sebagai awal, Go-Viet akan menawarkan layanan transportasi online dan logistic. Sementara untuk strategi ke depannya, fitur pesan antar makanan dan pembayaran elektronik akan segera dihadirkan.

Sebelumnya, Go-Viet masih tahap uji coba dan menggunakan aplikasi Beta untuk menyesuaikan dengan kondisi di Vietnam.

Selain Vietnam, Go-Jek juga berekspansi ke Thailand. Di negara gajah putih itu, Go-Jek menggunakan nama ‘Get’.

Menurut pendiri dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, bahwa strategi ekspansi yang dipilih Go-Jek memang sengaja untuk memanfaatkan kekuatan lokal.

Ia mengatakan, orang-orang lokal tentu lebih memahami kondisi pasar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan khalayak di negaranya.

“Kami percaya masing-masing tim lokal memiliki pengetahuan dan keahlian untuk memastikan kesuksesan bisnis di Vietnam dan Thailand,” kata dia.

Nadiem menambahkan, bahwa ekspansi bukan hanya menyiratkan pertumbuhan bisnis Go-Jek. Namun Go-Jek juga ingin terus memberi manfaat kepada khalayak.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here