Amazon sepertinya akan memberi kejutan di ranah mobile. Setelah sebelumnya meramaikan pasar dengan tablet dan smartphone Amazon, kini seri anyar akan segera hadir kembali. Head of Amazon Studio Jen Salke mengatakan, bahwa pihak Amazon juga akan mengeluarkan smartphone terbaru.

Menurut TheWrap, Salke tak hanya menunjukkan prototipe dengan antarmuka baru, tetapi ia juga memiliki satu unit di kantornya. Sayangnya, dia belum berani mengungkapkan kapan smartphone Amazon itu akan diperkenalkan.

Menurutnya, soal tenggat waktu kapan hadir di pasar bukanlah sesuatu yang urgen. Karenanya, tak penting untuk meluncurkan sesegera mungkin. Yang jelas, prototipe ini sedang dikembangkan.

“Mereka benar-benar membuat dan mengirimi saya prototipe ponsel yang ada di kantor saya,” katanya sembari menggambarkan ponsel itu. Amazon juga belum memberikan tanggapan terkait kabar ini.

Setelah sukses dengan tablet, Kindle dan  Fire-nya di 2011, membuat Amazon ingin mengulang di smartphone. Sayang, pada saat meluncurkan Fire Phone hasil sebaliknya didapat. Fire Phone mendapat ulasan yang buruk di mata  pengguna.

Sepertinya, Salke memang masih berhati-hati mengeluarkan statement agar smartphone berikutnya tak lagi mengecewakan publik. Dan membuat antarmuka yang lebih user friendly.