DJI akan meluncurkan dua drone baru. Dua model Mavic 2 Pro dan Zoom akan segera menambah portofolio. Dilansir dariĀ Engadget, DJI Mavic 2 ini kabarnya tak akan dilengkapi dengan gimbal yang dapat dilepas.

Menyesuaikan dengan masing-masing kebutuhan, Mavic 2 Pro dan Zoom memiliki perangkat keras yang berbeda. Untuk Mavic 2 Zoom akan ditambahkan kemampuan optic 2x.

Sedangkan Mavic 2 Pro mengadopsi kamera Hasselblad dengan ukuran sensor satu inch tanpa kelengkapan zoom.

Kamu yang memang tengah mencari drone, ada baiknya mempertimbangkan antara kedua kebutuhan. Lebih memilih untuk hasil secara kualitas atau lebih mengutamakan fleksibilitas.

Detil lainnya, sensor anti-tabrakan 360 derajat (omnidirectional obstacle sensing)dimiliki kedua Drone Mavic 2. Kecepatannya pun bisa dioptimalkan hingga 72,5 km/jam. Serta memiliki durasi penerbangan hingga 31 menit atau sebanding dengan Mavic Pro Platinum.

Sayangnya, menyoal kualitas video tidak diterangkan dengan jelas. Hanya Mavic 2 dipastikan akan merekam resolusi hingga video 4K.

Di harga, kemungkinan banderolnya tak terpaut jauh dengan Mavic Pro sebelumnya. Angka 16 jutaan dirasa cukup ideal untuk Mavic 2.