Semua level akan dijelajah oleh Oppo Indonesia. Setelah Oppo Find X hadir menggebrak di kelas premium. Smartphone kelas menengah ke bawah dihadirkan. Oppo A3S sudah muncul di pasaran.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menuturkan, bahwa Oppo A3S telah dijual di toko-toko ritel di Indonesia. Banderolnya dipatok di angka Rp 2.699.000.

“Oppo A3S ini merupakan penerus dari smartphone Oppo A83 sebelumnya,” ujarnya.

Spek yang diadopsi pun lebih bertaji dibandingkan Oppo A3. Walau namanya hampir serupa dengan A3 yang dikenalkan di Tiongkok Mei lalu.

Menggunakan chip octa-core Snapdragon 450 dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB membuat Oppo A3S menjadi penantang serius di kelasnya.

Pun, bentang layarnya seluas 6,2 inci beresolusi HD+,1.520 x 720 piksel. Mempunyai aspect ratio 19:9 dan notch di jidatnya. Sementara kamera selfie 8 megapiksel bisa diandalkan untuk eksis.

Di kamera utama, dihadirkan dual camera 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Sedangkan untuk penyokong daya, kapasitas baterai raksasa disiapkan. Besarnya mencapai 4.230 mAh.

Untuk OS-nya Android Oreo 8.1 digandeng dengan custom UI Color OS 5.1. Di pilihan warna, tersedia dalam dua pilihan, yakni Red dan Dark Purple.