Advan meresmikan Advan G2 Plus di Tanah Air. Suksesor seri Advan G2 yang hadir pada Februari lalu. Klaimnya Advan G2 Plus ini memiliki desain kekinian yang cocok dengan kaum milenial.

Mengadopsi desain bezeless, Advan G2 Plus memiliki layar 5,7 inci beresolusi HD+ dengan rasio mencapai 18:9.

Pada otak, chipset MediaTek 6737 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB menjadi kolaborasi sempurna. Di kapasitas memori internal, kelapangan 32GB dimiliki.

Sudah menjalankan sistem operasi Android Oreo, smartphone ini juga disokong daya berkapasitas 4.000 mAh. Pihak Advan mengklaim ketahanannya bisa mencapai 12 jam dan streaming video lebih dari 6 jam.

Di kamera, didukung kamera utama 13 megapiksel dengan dukungan sensor CMOS besutan Samsung. Kabarnya, kamera ini diklaim mampu menjepret dengan baik di kondisi low light.

Sedangkan kamera depannya sendiri dilengkapi resolusi 8 megapiksel yang didukung efek bokeh, face beauty dan time-lapse.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengatakan G2 Plus tak membutuhkan kamera ganda untuk menghasilkan efek bokeh. Bahkan menurutnya, kamera G2 Plus tetap mampu menyajikan efek bokeh meski dengan kamera tunggal.

“Tanpa dual camera, kami bisa menghadirkan efek bokeh,” kata Tjandra disela peluncuran Advan G2 Plus di Jakarta.

Ponsel pintar ini dibanderol Rp1.999.000. Namun saat flash sale di Shopee, Advan G2 Plus dikorting seratus ribu hingga seharga Rp1.899.000 pada Senin, 30 Juli 2018.