Telegram Passport akan segera memberikan penyegaran fitur ke aplikasi Telegram sebelumnya. Ya, jika Kamu meng-update Telegram versi 4.9 di Android dan iOS fitur Telegram Passport bisa digunakan.

Pada aplikasi ini, Kamu bisa masuk ke berbagai aplikasi yang membutuhkan identitas seperti KTP dengan lebih leluasa. So, tak perlu lagi memasukkan satu per satu setiap kali Login ke beragam aplikasi.

Syarat untuk memasukkan identitas pun juga mudah. Kamu hanya tinggal mengunggah foto ke cloud penyimpanan Telegram. Setelahnya, aplikasi lain yang akan mengidentifikasi file tersebut bila diperlukan.

Bagaimana dengan datanya? Tak perlu khawatir, Telegram sudah memroteksinya dengan lindungan enskripsi end-to-end sehingga tak perlu khawatir soal keamanan privasi.

Penggunaan Telegram Passport juga beragam. Kamu bisa masuk ke beragam layanan yang dimau.  Mulai dari layanan pembayaran online, media sosial, toko online, dsb.

Sekadar info, sekarang, aplikasi ini masih dikembangkan dan secara pararel dilakukan pengujian ke beberapa pengguna.

Menyasar ke depannya, Telegram Pasport akan menjadi verifikator pihak ketiga. Dilansir dari  dari Neowin. Data KTP yang sudah di-upload pengguna akan secara otomatis dikirim ke aplikasi-aplikasi lain. Telegram cukup memverifikasi identitas pengguna agar aplikasi-aplikasi lain mengizinkan untuk login.

Saatnya menunggu, apakah Telegram Passport akan segera rilis dan memanjakan pengguna dengan kemudahan akses lewat identitas yang terekam di aplikasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here