Teknologi Fingerprint scanner perlahan mulai ditinggalkan oleh beberapa vendor. Sebut saja Samsung, vendor Korea ini berencana tak akan menyematkan pemindai sidik jari ini scanner  pada beberapa perangkatnya.

Dilansir dari Softpedia, Rabu (25/7/2018), tablet Galaxy S4 menjadi gadget premium kenamaan yang akan hadir tanpa fingerprint scanner. Lalu, teknologi apa yang akan menggantikannya? Kabarnya, Samsung akan menggunakan iris scanner dan face unlock sebagai solusi.

Dihilangkannya fingerprint scanner merupakan langkah lanjutan untuk mengikuti tren yang dibuat Apple melalui iPhone X.

Seperti diketahui, setelah Apple meniadakan fingerprint di iPhone X, beragam komentar bermunculan dari para rivalnya.

Di smartphone, Samsung sendiri tertarik jika fingerprint tetap hadir dan memanfaatkan layar sebagai media pendeteksi. Sayangnya bagi perusahaan sekelas Apple dan Samsung, penempatan sensor fingerprint di layar dianggap belum memenuhi standar.

Meski demikian Smartphone Galaxy S10 kabarnya tetap akan menghadirkan fingerprint di layar. Informasi terkait Smartphone Samsung Galaxy S10 sendiri sudah santer terdengar dengan tiga lensa kamera di punggungnya.

Bocoran lainnya, Samsung Galaxy S10 tak akan menggunakan Iris Scanner. Dan mempertahankan pemindai wajah (facial recognition) dan pemindai sidik jari di layar (in-display finger scanner).

Facial Reconition di Galaxy S10 mengingatkan pada iPhone X yang memiliki 3D Facial Recognition.

Sebagai informasi, 3D Facial Recognition adalah pemindai wajah canggih yang bisa mendeteksi geometris wajah secara menyeluruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here