Kadang Kita tidak tahu penyebab komunikasi di WhatsApp diblokir oleh teman. Memang berteman susah-susah gampang. Butuh pengertian bila tidak ingin saling bermusuhan.

Apalagi, WhatsApp memfasilitasi fitur blokir teman yang ada di kontak. Jadi, semakin mudahlah fitur ini dipakai oleh pengguna. Terutama saat kesal melanda fitur ini jadi hal lumrah untuk digunakan.

Tapi tahukah Kamu, bagaimana mengetahui kontak WhatsApp yang diblokir? Caranya mudah, tinggal lihat empat cirinya;

  1. Cek Last Seen

Di akun WhatsApp yang normal biasanya Last seen akan selalu terlihat. Bila akun Kamu diblokir, maka fitur ini tak lagi terlihat baik saat online ataupun kapan teman Kamu melihat WhatsApp terakhir.

  1. Foto Profil tak pernah berubah

Selain Last seen, foto profil teman Kamu akan tak terlihat. Walhasil, yang terlihat hanyalah gambar kosong pada foto profil teman.

  1. Hilang dobel centang

Tak ada lagi tanda pesan terkirim yang terlihat ketika Kamu mengirim pesan ke teman. Centang dua yang biasanya akan selalu terlihat kini tak akan muncul lagi.

  1. Tak dapat menghubunginya

Kamu tidak akan bisa menghubunginya , karena WhatsApp menuliskan bahwa bila akun diblokir, maka semua panggilan yang Anda lakukan tidak akan terhubung.

“Jika Anda melihat semua indikator di atas untuk kontak Anda. Kami sengaja membuat hal ini ambigu untuk melindungi privasi Anda ketika Anda memblokir seseorang. Oleh sebab itu, kami tidak dapat memberi tahu Anda jika seseorang sedang memblokir Anda,” tulis WhatsApp.