Mengetik di keyboard virtual memang susah-susah gampang. Ada yang bisa dengan cepat mengeksekusinya, tapi ada pula yang lambat dan typo.

Untuk memudahkannya, teqnoforia.com punya sedikit tips buat Kamu yang doyan chat dengan teman sepermainan. Apa saja tipsnya? Ini dia;

  1. Pakai dua ibu jari dengan nyaman

Kondisikan jemari Kamu senyaman mungkin. Tujuannya, biar posisi saat menyentuh tombol virtual bisa tepat di huruf yang dimau. Kamu yang menyukai dengan dua jari, kondisikan ibu jari sefleksibel mungkin di keyboard virtual.

Namun, ada pula orang yang menyukai memegang handphone dengan satu tangan untuk mengetik. Tapi jangan abaikan, posisi jemarinya. Jangan sampai malah merepotkan Kamu ketika mulai mendaratkannya ke layar.

Mana yang lebih baik? Balik lagi ke kebiasaan Kamu. Karena pada dasarnya dua metode ini bisa dipakai. Tinggal mainkan tehnik ini agar bisa menyentuh keyboard  agar lebih cepat.

  1. Manfaatkan fitur autocorrect

Di semua smartphone yang beredar sekarang pasti tersedia fitur auto correct atau spellcheck. Kamu bisa memanfaatkannya dengan selalu mengaktifkannya.

Kesalahan pada saat mengetik pun bisa langsung dikoreksi oleh fitur ini. Otomatis Kamu dapat dengan cepat menyelesaikan pesan yang akan ditulis, tanpa harus mengoreksinya lagi.

  1. Gunakan word prediction

Selain itu, keyboard di smartphone juga memiliki fitur word prediction. Kamu bisa dengan cepat mengetik hanya dengan menekan kata yang terpampang di keyboard smartphone.