Serius dengan smartphone lipat, Samsung akan meluncurkannya tahun depan. Bocoran ini didapat setelah prototipe smartphone tersebut menyambangi retail. Bernama Winner, smartphone ini akan dibanderol 1500 dolar AS.

Dilansir dari GSMarena, Winner memiliki ukuran layar 7 inci (dalam kondisi terbuka sempurna). Layar ini fleksibel dan bisa dilipat ke dalam, sehingga layar keduanya punya peran menyuguhkan notifikasi. Karena lapang, rumornya smartphone lipat ini diperuntukkan untuk gaming.

Setelah seri Galaxy Note dan S sebagai tulang punggung penjualan. Samsung pun menambah opsi dengan hadirnya smartphone lipat ini. Pada 2019, Samsung akan menawarkan sesuatu yang berbeda untuk membuka pasar baru di segmen ini.

Selain itu, kabarnya vendor Korea tersebut tengah menggarap proyek smart speaker  berlabel Lux. Rencananya, Lux ini akan diperkenalkan berbarengan dengan Galaxy Note 9. Lux dibanderol USD300 atau setara Rp4,3 juta.

Hebatnya, Lux akan disupport Bixby. Asisstant AI yang cerdas untuk memermudah pengguna. Perintah suara bisa dilakukan, sehingga mirip speaker HomePod Apple dan Google Home Max.