Smartphone merupakan benda yang rentan terjatuh. So, proteksi memang jadi wajib hukumnya. Nah, buat Kamu yang memang agak sedikit ceroboh kabar baik ini layak untuk disimak.

Ya, si pemilik proteksi terkenal, yaitu Corning memperkenalkan produk pelapis layar terbarunya. Berlabel Corning Gorilla Glass 6, pelindung layar ini dijamin lebih baik dibanding pendahulunya Corning Gorilla Glass 5.

Yang bikin perasaan makin tak was-was ada pada klaim perusahaan yang katanya smartphone mampu bertahan hingga 15 kali dijatuhkan dari ketinggian satu meter tanpa kerusakan layar signifikan.

“Corning Gorilla Glass 6 memperbaiki Gorilla Glass 5 dengan mampu bertahan dan dijatuhkan dari ketinggian yang lebih tinggi, namun yang lebih penting, ini telah direkayasa untuk bertahan hidup setelah beberapa kali dijatuhkan,” ujar Vice President and General Manager Corning Gorilla Glass, John Bayne.

Dari data yang diperoleh, tren smartphone tipis sepertinya akan membuat pemakaian Gorilla Glass menurun. Namun, hal ini tak terbukti serratus persen kebenarannya.

Tapi Corning punya perspektif lain, menurutnya, dengan tampilan edge-to-edge akan mengarah ke smartphone yang lebih kuat.

Di internal Corning, rerata pengguna smartphone menjatuhkan  gadget kesayangannya tersebut sekitar tujuh kali dalam setahun. Artinya, Gorilla Glass 6 harus mampu bertahan sekuat itu bahkan lebih.

“Kami melakukan survei baru-baru ini dan orang-orang menjatuhkan ponsel mereka kira-kira tujuh kali pada ketinggian satu meter. Jadi dalam tes laboratorium kami, kami menjatuhkan Gorilla Glass 6 pada kendaraan uji berulang kali, dan selamat hingga 15 kali,” imbuh Bayne.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here