Masih Belum Kerja? Coba Pekerjaan Ini Hanya Bermodalkan Smartphone

0
817
Pekerjaan Ini Hanya Bermodalkan Smartphone

Bisa dikatakan saat ini mencari pekerjaan memang sangatlah sulit. Banyak kriteria yang diwajibkan oleh sebuah perusahaan dalam menerima karyawan.

Tidak jarang, jobseeker mulai menjadi malas mencari pekerjaan dan lebih nyaman menganggur. Susahnya mencari pekerjaan tentu karena era persaingan global saat ini.

Terjadinya ketimpangan antara permintaan dan penawaran tenaga kerja tentu membuka ruang seseorang untuk bekerja tidak sesuai keinginannya.

Meskipun era persaingan global sedang memuncak, akan tetapi kamu tidak bisa melupakan era digitalisasi.

Sebenarnya, banyak pekerjaan yang masih bisa dilakukan hanya bermodalkan smartphone. Tidak akan merasakan perihnya ditolak, memulai usaha sendiri tentu membuatmu menjadi bos sekaligus karyawan.

Kamu mau tahu pekerjaan apa saja yang hanya bermodalkan smartphone. Yuk disimak.

  1. Penulis Teknologi Digital

Pekerjaan Ini Hanya Bermodalkan Smartphone
ilustrasi

Kegiatan ini sangat memungkinkan semua orang menjadi penulis. Hanya bermodalkan smartphone, kamu bisa menulis di mana pun dan kapan pun.

Meski tidak langsung mendapatkan hasilnya, tidak ada salahnya kamu terus mencoba sambil mengasah kemampuan menulis.

  1. Vlogger

Pekerjaan Ini Hanya Bermodalkan Smartphone
ilustrasi

Jika kamu selama ini berpikir bahwa Vlogger hanya bisa menggunakan kamera profesional saja, itu sangat amatlah salah.

Kamu bisa mulai kegiatan ini hanya dengan menggunakan smartphone. Kemajuan teknologi digital membuat seseorang dengan mudahnya mendokumentasikan aktivitasnya.

Dari kegiatan sehari-hari sampai jalan-jalan, bisa kamu dokumentasikan untuk mendapatkan konten Vlog. Semakin banyak penonton Vlog kamu, maka akan semakin banyak pengiklan yang tertarik dengan kamu.

  1. Dropshipping

Pekerjaan Ini Hanya Bermodalkan Smartphone
ilustrasi

Mungkin istilah ini masih sangat terdengar asing di telinga kamu, Dropshipping merupakan usaha untuk membantu penjualan barang orang lain.

Kamu akan melakukan sebuah promosi barang milik toko lain di akun media sosial dan akun bisnis milik kamu sendiri.

Setiap ada yang tertarik untuk membeli barang tersebut, kamu hanya perlu untuk menghubungi si penjual agar barangnya segera dikirimkan.

Keuntungan yang dihasilkan berasal dari selisih antara harga jual yang ditetapkan dengan harga beli produk.

  1. Marketing Influencer

Pekerjaan Ini Hanya Bermodalkan Smartphone
ilustrasi

Ternyata bermain media sosial juga bisa lho menghasilkan keuntungan untuk kamu. isi media sosial banyak mengandung konten menarik atau nyeleneh tentu akan memikat netizen dan kemudian tertarik untuk mengikuti akun kamu.

Semakin banyaknya pengikut tentu akan semakin besar peluang kamu untuk menghasilkan endorsement dari para pebisnis ternama. Sisanya, kamu akan tetap mendapat penghasilan sambil tetap memperluas basis pengikut.(RH)