Galaxy S10 Plus Bakal Usung 5 Kamera?

0
709
Galaxy S10 Plus Bakal Mengusung 5 Kamera

Rumor mengenai kemunculan Samsung Galaxy S10 Plus kembali diperbincangkan oleh semua orang. Kali ini, Galaxy S10 Plus bakal mengusung 5 kamera sekaligus dalam satu perangkat.

Kabar ini diketahui dari seorang sumber dalam yang dekat dengan produsen asal Korea Selatan tersebut. Berdasarkan laporan tersebut, konfigurasi dari kelima kamera ini tidak seluruhnya berada di bagian belakang.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (11/7/2018), tiga kamera akan diletakkan di bagian belakang yang serupa dengan Huawei P20, sedangkan dua kamera lainnya akan diletakkan di bagian depan. Konfigurasi kamera belakang dari smartphone ini dikabarkan akan membawa tiga lensa dengan karakteristik yang berbeda.

Lensa pertamanya memungkinkan untuk menangkap lebih banyak objek dalam satu foto. Lensa dengan jenis super wide angle ini memiliki ukuran 16 megapiksel dengan aperture f/1.9. Sementara itu, dua lensa lainnya serupa dengan yang dimiliki oleh Galaxy S9 Plus.

Galaxy S10 Plus Bakal Mengusung 5 Kamera
Samsung Galaxy S10 Plus

Sedangkan untuk dua lensa yang diletakkan di bagian depan diklaim mampu membuat efek bokeh yang lebih tajam saat digunakan untuk selfie. Selain itu, lensa tersebut juga akan digunakan sebagai face recognition atau face unlock.

Kabar soal kemunculan smartphone dengan lima kamera ini bukanlah yang pertama kali. Sebelum Samsung, LG sudah lebih dulu dikabarkan akan merilis smartphone seri V40 dengan lima kamera pada tahun depan nanti. Sejauh ini, kabar tersebut belum dikonfirmasi kebenarannya.

Tren kamera yang ada di smartphone saat ini memang sedang mengalami peningkatan yang signifikan. Bukan hanya soal peningkatan pada besaran resolusinya, tetapi juga pada jumlah kamera yang digunakan.

Hingga saat ini, Huawei P20 masih menjadi smartphone yang membawa lensa dengan jumlah paling banyak, yaitu 3 kamera pada bagian belakang dan 1 kamera pada bagian depan.

Jika rumor mengenai Galaxy S10 Plus ini benar, maka kemungkinan besar Samsung bakal menjadi vendor pertama yang mengusung lima kamera dalam satu perangkat ponsel pintar miliknya.

Galaxy S10 kabarnya akan diperkenalkan di perhelatan CES 2019 di Las Vegas pada bulan Januari mendatang. Sampai saat ini smartphone tersebut masih misterius, namun sudah ada beberapa bocoran yang memperlihatkan Galaxy S10 mulai dari ukuran standar, hingga seri “plus” yang memiliki layar luas dan tanpa bezel. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here