Beberapa waktu lalu Samsung meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy Jean di Korea Selatan. Meski memiliki nama yang berbeda, smartphone ini sebenarnya merupakan re-branding alias penamaan ulang dari Samsung Galaxy A6 Plus.

Penampilan smartphone di situs resmi Samsung Korea memverifikasi bahwa Galaxy Jean tidak lain adalah Galaxy A6 Plus.

Nomor model kedua smartphone ini sama. Akan tetapi, ada beberapa perbedaan spesifikasi di antara kedua smartphone ini.

Pada Samsung Galaxy Jean didukung dengan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, lebih besar dibanding dengan Galaxy A6 Plus yang diketahui hanya didukung dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Samsung Galaxy Jean

Sedangkan pada spesifikasi kedua smartphone ini masih sama persis. Lebih detailnya, Galaxy Jean menggunakan chipset octa-core 1,8 GHz, mengusung layar 6 inci, dengan kapasitas baterai 3.500 mAh, serta dual kamera 16MP dan 5MP dan kamera depan 24MP.

Harga Samsung Galaxy Jean yang memiliki layar jumbo ini dibanderol sebesar 440.000 won atau sekitar Rp5,6 juta. Galaxy Jean menawarkan dua pilihan warna yaitu, lavender dan black.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung hanya melakukan re-branding Galaxy A6 Plus menjadi Galaxy Jean di Korea Selatan saja.

Korea Selatan bukan negara satu-satunya di mana Galaxy A6 Plus hadir dengan nama yang berbeda. Di Tiongkok, smartphone ini dikenal sebagai Galaxy A9 Star Lite. (RH)