Bim Sala Bim, Back Up Online Android Kamu dalam Sekejap!

melakukan back up online data dalam sekejap

0
2389
phone backup
ilustrasi back up data

Data pada smartphone itu merupakan hal terpenting yang harus Kamu jaga dan dilindungi. Bisa saja sewaktu-waktu Kamu mengalami kejadian yang tidak terduga seperti smartphone Kamu hilang atau dijambret.

Sedangkan, Kamu sangat memerlukan data-data penting yang ada di smarphonemu. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan tersebut, melakukan back up adalah hal yang wajib dilakukan oleh siapapun.

Begitu banyak cara untuk melakukan back up data-data di smartphone Kamu. Coba Kamu unduh aplikasi back up online yaitu, Phone Backup.

Mau tahu cara mengaplikasi back up online dari Phone Backup? Yuk simak dengan seksama ya guys.

  • Pertama, Kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Phone Backup
phone backup
unduh aplikasi Phone Backup
  • Kedua, daftarkan akun Kamu di Phone Backup. Kami menyarankan mendaftar akun Kamu dengan menggunakan Gmail untuk mempermudah langkah berikutnya.
phone backup
sign in terlebih dahulu
  • Ketiga, Kamu pilih menu BACK UP AND RESET untuk memulai proses back up dari smartphone Kamu agar dapat diakses kapanpun.
phone backup
pilih backup & riset agar dapat diakses kapanpun
  • Keempat, jangan lupa diaktifkan Auto Back Up agar selalu meng-update data-data smartphone Kamu setiap saat dan juga aktifkan Automatic Restore untuk mem-back up data aplikasi dari akun Google Kamu.
agar dapat diakses kapanpun
aktifkan Auto Back Up agar selalu meng-update data-data
  • Kelima, kembali lagi ke menu utama Phone Back Up, lalu pilih menu View Your Back Up untuk mengecek apakah data di smartphone sudah berhasil di back up.
phone backup
untuk mengecek apakah data di smartphone sudah berhasil di back up
  • Keenam, Kamu akan disuruh untuk membuka akun “Phone Back Up”-mu di browser. Kamu bisa memilih browser yang ingin Kamu gunakan untuk mengakses datamu secara online.
phone backup
untuk mengakses datamu secara online.
  • Terakhir, silahkan akses data-data Kamu yang sudah di back up secara online. Phone Back Up dapat menyimpan semua data-data termasuk isi pesan WhatsApp, SMS, dan Call Register, hingga foto-foto yang tersimpan di galeri Kamu.
phone backup
menyimpan semua data-data termasuk isi pesan WhatsApp, SMS, dan Call Register

 

Mudah bukan cara untuk mem-back up dengan menggunakan aplikasi Phone BackUp? Sekarang Kamu tidak perlu khawatir lagi kalau sewaktu-waktu kehilangan semua data di smartphone.

Kamu bisa mengakses data-data di smartphone kapan saja dan dimana saja. Sebagai informasi tambahan, Kamu juga dapat melihat data yang sudah di back up melalui PC atau Laptop. (RH)