Mengenal ASUS ZenFone 5, Smartphone Ciamik di Kelasnya!

Asus ZenFone 5 tidak memiliki bezel

0
1484

ASUS kembali menggebrak pasar Indonesia dengan menghadirkan smartphone terbarunya yaitu, Asus ZenFone 5.

ASUS lebih menginginkan memperbarui seri smartphone mereka dengan teknologi dan fitur terkini, ketimbang menggunakan nama baru.

ZenFone 5 dihadirkan untuk memperlihatkan kepada konsumen bahwa mereka belajar banyak, mengembangkan inovasi, dan tidak ingin lagi kalah dari para pesaingnya.

Desain ASUS ZenFone 5 menggunakan material kaca yang dibuat dengan nano molding technology (NMT). Bahan kaca tersebut melapisi bodi ASUS ZenFone 5 yang terbuat dari alumunium alloy aerospace grade.

Layar yang disematkan pada ZenFone 5 memiliki resolusi Full HD+, yakni 2.246 x 1.080 piksel. Smartphone ini memiliki layar seluar 6,2 inci dengan bodi 5,5 inci.

Dibanding dengan smartphone full view display lainnya, ZenFone 5 mempunyai aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Menunjukan kalau smartphone ini tidak memiliki bezel.

Untuk konektivitasnya, ZenFone 5 sudah mengadopsi port USB Type-C, dan tetap menyediakan jack audio 3,5mm.

Akan tetapi, konsekuensinya lubang speaker menjadi lebih sedikit. ASUS menutupi kelemahan itu dengan menyertakan komponen audio yang lebih baik.

Sementara pada kartu SIM, ASUS tetap menyertakan slot hibrida, dengan slot kedua multifungsi untuk microSD dengan kapasitas hingga 400GB.

Sejak pertama kali diperkenalkan, ZenFone 5 diklaim sebagai smartphone dengan segudang kecanggihan di dalamnya, termasuk ada Artificial Intelligence (AI) pada setiap fiturnya.

Fitur kamera ASUS ZenFone 5 juga didukung dengan teknologi AI, adanya teknologi AI pada kamera ZenFone 5 tentu akan meningkatkan kualitas fotografi.

Kamera ZenFone 5 mengusung dual kamera pada bagian belakang dengan masing-masing memiliki resolusi yang berbeda yaitu 12MP dan 8MP.

kamera asus zenfone 5

Sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 8MP. Saat meluncurkan ZenFone 5, ASUS memang tidak menekankan kemampuan pada kamera depan. Untuk memaksimalkan hasil foto, ASUS menanamkan aplikasi SelfieMaster.

Terkait kemampuan video, ASUS ZenFone 5 bisa menghasilkan video dengan resolusi 2.160p pada kecepatan maksimal 30fps. Sedangkan pada resolusi 1.080p, smartphone ini didukung dengan kecepatan 30fps, 60fps, dan 120fps sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada dukungan EIS untuk perekaman video dengan menggunakan kamera belakang. Sementara pada kamera depan juga didukung merekam video pada resolusi tinggi 2.160 x 1.080.

ASUS ZenFone 5 berada di kelas menengah berdasarkan spesifikasinya. Smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 636, serta didukung oleh RAM 4GB dengan kapasitas memori internal 64GB. Untuk masalah grafis, smartphone ini didukung chipset Adreno 509. Kapasitas baterai smartphone ini sebesar 3.300 mAh. (RH)