Awas Barang KW! 4 Merek Smartphone Ini Paling Banyak Dipalsukan

be smart buyer

0
10313

Tanpa disadari, kemajuan teknologi tidak semua dampak pada kemajuan teknologi menguntungkan bagi orang-orang.

Banyak sekali orang-orang yang memanfaatkannya untuk berbuat curang, salah satunya membuat sebuah replika atau barang tiruan dari sebuah produk tertentu.

Produk yang paling sering dibuat replika atau barang tiruannya adalah smartphone, banyak sekali smartphone tiruan dijual dipasaran termasuk di Indonesia.

Karena semakin tinggi harga jualnya, semakin rendah minat masyarakat untuk membeli produk dari smartphone tersebut. Tentu perbedaan harga smartphone replika dengan smartphone yang asli sangat jauh berbeda, kualitas yang ditawarkan juga sangat berbanding jauh.

Kira-kira apa saja ya merk smartphone yang banyak sekali dibuat replikanya? Yuk kita intip!

  1. Oppo

Oppo F3 Plus (Clone)

Smartphone yang terkenal katanya punya banyak haters ini ternyata sering sekali dipalsukan oleh oknum-oknum yang ingin meraup keuntungan.

Menurut AnTuTu, Oppo mempunyai presantese sebesar 4,46 persen jadi merk besar. Tetapi bukan jaminan kalau smartphone-nya bebas dari pemalsuan.

  1. iPhone

iPhone terlihat perbedaan dari lambang Apple

Smartphone yang satu ini terkenal dengan harganya yang selangit, iPhone merupakan merk yang paling banyak dibuat tiruannya.

Desain pada smartphone ini memang mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh merk lain. Bahkan tidak sedikit merk besar yang meniru desain dari smartphone yang satu ini.

  1. Samsung

perbedaan sangat mencolok pada kameranya

Samsung memang salah satu merk yang terkenal paling banyak dipalsukan. Bahkan pemalsuan smartphone yang satu ini sudah terjadi pada Samsung generasi lama.

Mungkin dikarenakan smartphone ini memiliki banyak sekali peminatnya sejak mengeluarkan sistem operasi Android, jadi banyak orang yang memanfaatkan momen tersebut demi mencari keuntungan pribadi.

  1. Xiaomi

bisa terlihat dari desain bodi belakang

Meski merk ini masih sangat terbilang baru, namun pada kenyataannya Xiaomi juga termasuk kedalam smartphone yang banyak tiruannya.

Sebelumnya smartphone yang satu ini masuk ke Indonesia secara tidak resmi melainkan melalui distributor. Hal ini menjadi kesempatan bagi oknum jahat untuk membuat replika smartphone ini.

 

Jadi buat Kamu yang ingin membeli smartphone baru, agar lebih teliti dalam membelinya ya guys. Untuk menghindari kejadian seperti ini, ada baiknya Kamu membeli smartphone di toko resminya. (RH)