Microsoft Meluncurkan Aplikasi Berita Pesaing Apple News

Persaingan berita antara Apple News dan Microsoft

0
444
Partner of the Year Awards

Microsoft secara resmi telah meluncurkan aplikasi terbaru mereka yang diberi nama ‘Microsoft News’. Aplikasi berita ini sudah tersedia di Android dan iOS.

Perusahaan yang berbasis di Redmond ini menyatakan bahwa platform tersebut adalah cara agar tetap memiliki informasi dengan akses yang mudah dan juga dapat dipercaya.

Aplikasi yang menyediakan berita ini juga digadang-gadang sebagai pesaing dari Apple News di perangkat iOS dan Google News di Android.

Dilansir dari 9to5mac, di dalam perangkat iOS dan Android, aplikasi Microsoft News akan hadir dalam pembaruan untuk aplikasi MSN yang lama. Microsoft juga berupaya untuk menyaingi eksistensi dari Apple News dan Google News.

Dalam blog resminya, Editor in Chief Microsoft News, Rob Bennet, menjelaskan bahwa aplikasi mobile ini memungkinkan penggunanya untuk mendaftar ke sebuah topik tertentu, seperti finansial, kesehatan, olahraga, dan lainnya.

Lalu, ada juga dukungan untuk push notification yang bisa dipersonalisasi, mode Dark, dan juga dukungan Widget.

Peningkatan dari segi personalisasi, termasuk dengan kemampuan untuk menyesuaikan minat agar dapat mengikuti news feed penggunanya, seperti World News, Personal Finance, Fitness, dan sebagainya. Selain itu, pengguna juga bisa menjelajah minat lintas perangkat dan opsi berita lokal.

Aplikasi Microsoft News hadir satu bulan setelah Google meluncurkan aplikasinya, yaitu Google News yang berbasis teknologi AI di perangkat iOS. Microsoft dan Google telah berfungsi sebagai pesaing berat dari Apple News. (RH)