Gunakan Trik Google Chrome Ini, Biar RAM dan Baterai Jadi Awet

Dengan pakai Google Chrome, RAM dan Baterai smartphone menjadi lebih aman

0
2440
Google Chrome Server

Saat ini banyak orang yang menggunakan koneksi internet untuk melakukan pekerjaan atau sekadar mencari hiburan semata melalui Google Chrome di smartphone.

Tapi terkadang Kamu suka dihadapkan dengan masalah klasik yaitu borosnya penggunaan kuota internet yang selalu bikin kantong bolong.

Selain itu, buat Kamu yang suka mengunduh bermacam jenis aplikasi untuk mendukung aktivitas di media sosial, seperti FB Messenger, App Twitter, Instagram, dan lain-lain akan membuat kuota Kamu cepat habis.

Untuk mensiasati borosnya penggunaan kuota internet pada smartphone Kamu cukup menggunakan Browser Google Chrome untuk menghemat biaya pengeluaran kuota internet Kamu.

Caranya, Kamu hanya perlu menambah web media sosial yang sering Kamu kunjungi ke menu home screen atau layar utama.

Ada beberapa keuntungan yang akan Kamu dapat jika mempraktekan tips di atas. Pertama tentu akan membuat kuota internet lebih hemat serta akan menghemat waktu pengoperasian.

Ketika Kamu melakukan tap atau klik ke shortcut web yang Kamu taruh di home screen otomatis Kamu akan langsung menuju ke web yang di maksud.

Keuntungan lainnya Kamu tidak perlu repot-repot mengunduh banyak aplikasi media sosial yang akan membuat RAM pada smartphone Kamu menipis. Di samping itu juga bisa membuat baterai menjadi lebih awet.

Dengan adanya dukungan dari teknologi terbaru buatan Google yang dinamai Progressive Web App (PWAPP), yang memungkinkan Kamu tetap bisa mendapatkan notifikasi dari Google Chrome yang sudah terintegrasi dengan web media sosial seperti, Twitter maupun Facebook layaknya Kamu menggunakan aplikasinya.

Maka, meski Kamu menutup browser Google Chrome, Kamu akan tetap mendapatkan notifikasi ketika ada seseorang yang mention di Twitter Kamu atau komen di status Facebook.

Dalam sebuah pertanyaan Google menjelaskan, masa depan aplikasi justru ada di PWAPP. Jadi, pengguna Android tidak perlu repot-repot mengunduh lagi apabila semua fitur di aplikasi sudah ada di laman web.

Lalu, bagaimana sih caranya menggunakannya? Kamu hanya perlu membuka situs atau web sosial favorit Kamu melalui browser Google Chrome, kemudian klik tanda titik tiga yang ada di sebelah kanan atas, lalu pilih menu tambah ke layar utama, kemudian klik ok. (RH)