Bikin Video Keren, Ini 5 Aplikasi Terbaik Video Time-Lapse di Android

Biar video Kamu makin keren, pakai 5 aplikasi Time-Lapse berikut

0
1522

Kamu yang gemar dengan dunia fotografi dan videografi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘time-lapse’. Video time-lapse merupakan video yang dihasilkan dari gabungan gambar yang dipotret dari sudut yang sama secara berurutan.

Tujuan dari pembuatan video ini adalah untuk merekam pergerakan atau perubahan objek yang terjadi secara lambat, tetapi bisa dilihat dalam waktu singkat. Misalnya, proses matmorfosa ulat menjadi kupu-kupu dan pergerakan suasana kota.

Ternyata, kamu bisa lho membuat video time-lapse sendiri melalui perangkat Android kamu. Sebelum membuat video time-lapse, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu.

Untuk membuat video time-lapse yang keren, pastinya kamu membutuhkan aplikasi kamera khusus dengan fitur time-lapse. Teqnoforia.com sudah memilih 5 aplikasi Android terbaik untuk membuat video time-lapse di Android kamu, yaitu:

  1. Lapse It Time Lapse Camera

Aplikasi Lapse It Time Lapse Camera merupakan aplikasi kamera pembuat video time-lapse yang cukup populer. Pengaturannya sangat mudah dan memiliki banyak fitur untuk membuat video time-lapse agar jadi lebih keren.

  1. Microsoft Hyperlapse Mobile

Aplikasi buatan Microsoft Corporation ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile, kamu tinggal merekam video apa saja dengan menggunakan perangkat Android kamu.

Lalu, kamu gunakan aplikasi Hyperlapse tersebut untuk meningkatkan kecepatan video kamu. Salah satu fitur unggulannya adalah kehalusan gerakan dalam video time-lapse yang kamu bua, sehingga gerakannya tidak terlihat aneh dan kaku.

  1. Time Lapse

Aplikasi Time Lapse sangat cocok digunakan di smartphone seri Sony Xperia, lalu mampu mendukung resolusi video 4K. Aplikasi ini merupakan aplikasi video time-lapse pertama yang mendukung video 4K.

  1. Framelapse – Time Lapse Camera

Aplikasi ini memiliki banyak fitur, dan menghasilkan video dengan format mp4 berkualitas tinggi yang bisa diputar di perangkat apa pun. Sayangnya, aplikasi Framelapse – Time Lapse Camera tidak dapat digunakan di perangkat Android dengan prosesor MediaTek.

  1. Time Lapse Video Recorder

Aplikasi Time Lapse Video Recorder memiliki tampilan yang sangat sederhana, tetapi fiturnya sangat banyak dan lengkap. Kamu bisa melakukan beberapa pengaturan seperti, resolusi, durasi, rotasi, interval, frame rate, dan lainnya. Aplikasi ini memang cocok banget buat kamu yang sudah mulai jago dalam membuat video time-lapse. (RH)