Tak Ingin Ketinggalan, Apple Ikut Ramaikan Piala Dunia 2018

Apple turut ikut serta dalam euforia Piala Dunia 2018

0
208

Ajang bergengsi sepak bola sejagat, yaitu Piala Dunia 2018 sudah memasuki hari ketiga. Geliatnya semakin terasa dan gaungnya semakin menggema. Sudah bukan rahasia umum, even empat tahunan bergengsi ini sudah banyak dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan untuk berpartisipasi.

Salah satunya adalah Apple, yang turut ikut meramaikan ajang Piala Dunia 2018. Dilansir dari Phone Arena, Apple membekali layanannya yaitu, Siri, App Store, iBooks, dan Podcast dengan berbagai konten terkait Piala Dunia 2018.

Kemampuan Siri, misalnya pengguna bisa menanyakan kepada asisten virtual ini mengenai jadwal pertandingan Jerman kontra Mexico atau daftar negara yang berada di grup F.

Keahlian Siri ini juga bisa dinikmati oleh pengguna di 26 negara termasuk Brasil, Rusia, Amerika Serikat, Turki, Arab Saudi, Denmark, dan Finlandia.

Selain itu, ada fitur Apple yaitu App Store yang ikut pula meramaikan Piala Dunia 2018 dengan mengungkapkan berbagai aplikasi dan game favorit dari bintang sepak bola. Game yang ditawarkan seperti PES 2018 dan FIFA Mobile.

Apple Music dikabarkan juga akan memiliki 32 playlist, yang masing-masing akan mewakili negara peserta Piala Dunia.

Pada fitur iBooks akan memiliki editorial collection bernama The Beautiful Game, yang isisnya tentang biografi, memoar, dan konten non-fiksi yang menguraikan sejumlah kemenangan luar biasa, juara yang tidak diunggulkan dan pahlawan nasional dalam Piala Dunia.

Sebagai pengingat jelang perhelatan besar sepakbola Piala Dunia 2018 di Rusia, Apple sudah melatih asisten virtual Siri agar mampu memberikan informasi seputar ajang bergengsi tersebut.

Penggunanya juga bisa mencari jadwal pertandingan Piala Dunia dengan frasa World Cup Schedule, Siri akan merespons dengan cara memberikan jadwal pertandingan untuk besok dan sekitar dua hari ke depan. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here