Vivo Nex Sudah Hadir, Layarnya Luas dan Tanpa Notch

Vivo Nex mengusung konsep tanpa bezel dan notch

0
8756

Setelah meluncurkan Vivo Apex di Mobile World Congress bulan Februari 2018 lalu, Vivo kembali meresmikan smartphone flagship serupa yang bernama Vivo Nex. Ponsel ini memiliki layar penuh tanpa bezel atau bingkai.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (13/6/2018), pabrikan ponsel yang masih ada hubungan saudara dengan Oppo dan OnePlus ini mengumumkan ponsel terbarunya di Kota Shanghai, Tiongkok, pada hari Selasa (12/6/2018).

Jika dilihat dari unggahan posternya, Vivo Nex bakal memiliki layar luas dan dikelilingi oleh bezel super tipis di setiap sisinya kecuali di bagian bawah. Karena hadir dengan layar penuh, ponsel ini tidak dilengkapi dengan takik atau notch.

Pabrikan ponsel asal Tiongkok ini melepas dua versi dari Vivo Nex, yaitu Vivo Nex A biasa dan Vivo Nex S atau Ultimate. Kedua ponsel sama-sama hadir dengan layar penuh. Ukuran layarnya sebesar 6,59 inci dengan resolusi 2.316 x 1.080 piksel serta rasio layar 19,3:9 dan fitmen screen-to-body yang sangat fantastis, yaitu 91,24 persen.

Vivo Nex A hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah dari Vivo Nex S. RAM 6GB dan ROM 128GB hadir pada perangkat tersebut serta menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710.

Sementara untuk Vivo Nex S, ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang lebih lengkap. Dengan RAM 8GB dan ROM 128GB atau 256GB dan serta menggunakan chipset Snapdragon 845.

Persamaan dari Vivo Nex A dan Vivo Nex S adalah pengaturan kamera ganda dengan sensor utama 12MP f/1.8 (Sony IMX363) dengan dual pixel autofocus, 1.4um piksel, OIS dan EIS, dan dibantu kamera berukuran 5MP f/2.4.

Lalu, kamera selfie yang ditampilkan ala periskop kapal selam dengan fitur pop-up memiliki resolusi sebesar 8MP aperture f/2.0.

Selain itu, dua ponsel ini juga didukung oleh baterai yang cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Perangkat ini dilengkapi dengan fitur fast-charging berdaya 22,5W. Vivo Nex A dan Vivo Nex S juga hadir dengan Funtouch OS 4.0 yang berjalan di atas Android 8.1 Oreo.

Vivo menyebutkan bahwa kedua ponsel ini bisa didapatkan melalui pre-order, yakni mulai tanggal 13 Juni dan tersedia di pasar offline mulai tanggal 23 Juni mendatang. Vivo Nex S versi standar dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dijual dengan harga Rp9,7 juta.

Sementara itu, untuk RAM 8GB dan 256GB akan dijual dengan harga Rp10,8 juta. Vivo Nex A kemungkinan juga akan dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp8,4 jutaan.

Kehadirannya di Indonesia pun belum bisa dipastikan, karena pihak Vivo mengatakan jika kedua ponsel ini akan tersedia di pasar Tiongkok saja. Kalian tertarik untuk membelinya? (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here