GoPro Hero, Kembaran Hero 6 dengan Banderol Lebih Murah

GoPro Hero memiliki berbagai fitur yang mirip dengan Hero 6

0
463

Belum lama ini, GoPro telah meluncurkan kamera action seri Hero terbarunya di Indonesia. Kamera tersebut bernama GoPro Hero, perangkat ini berada di kelas entry-level

Dilansir dari The Verge, GoPro menjelaskan bahwa kamera action terbarunya ini adalah kembaran dari Hero 6 dengan harganya yang lebih terjangkau. Apakah versi murah ini menjadi kekurangan bagi seri Hero?

Bicara soal desain, Hero dan Hero 6 memiliki bentuk dan ukuran yang identik, lalu dilengkapi dengan warna doff khas GoPro. Di bagian depan, terdapat lensa kamera wide dengan layar monokrom berbentuk persegi yang berfungsi untuk menunjukkan indikator baterai dan memori.

GoPro Hero mengusung layar LCD sentuh berukuran 2 inci dengan tampilan antarmuka khas kamera GoPro. Selain itu, terdapat lampu indikator LED kecil di bagian depan dan belakang.

Dalam merekam foto dan video, GoPro tidak perlu diragukan lagi. Karena, kamera ini memiliki kualitas HD video recording (1440p dan 1080p) dengan frame rate 30 fps hingga 60 fps wide-angle, dan foto dengan resolusi 10MP.

Namun, GoPro Hero tidak mendukung resolusi 4K. Pengoperasiannya juga dapat digunakan langsung menggunakan ponsel melalui aplikasi GoPro. Kamera ini juga bertahan selama 1 jam 13 menit dalam kondisi baterai penuh.

Pabrikan kamera action ini belakangan memang tertuju pada konsumen entry-level setelah mengalami kesulitan keuangan, setelah gagalnya produk drone Karma dan kompetisi yang semakin kuat di antara pesaing lainnya.

GoPro Hero memiliki berbagai fitur yang mirip dengan Hero 6. Kamera ini juga mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus walau tidak mendukung resolusi 4K. Harga kamera ini dibanderol sekitar Rp3,399 juta dan cukup terjangkau untuk kamera action sekelas GoPro. (RH)