Ganti Nama, Apple Resmi Ubah iTunes Connect

iTunes Connect juga digunakan oleh publisher buku untuk menerbitkan buku mereka ke iBooks.

0
281

Apple secara resmi telah mengumumkan perubahan nama iTunes Connect. Mereka mengonfirmasi hal ini melalui blog developer-nya bahwa mereka mengubah iTunes Connect menjadi App Store Connect.

iTunes Connect sendiri merupakan tool dari Apple untuk developer agar mereka dapat mendistribusikan aplikasi buatannya ke App Store. iTunes Connect juga digunakan oleh publisher buku untuk menerbitkan buku mereka ke iBooks.

Dilansir dari 9To5Mac, App Store Connect menawarkan fungsi yang sama seperti iTunes Connect. App Store Connect tetap menyertakan aplikasi iOS baru yang menjadikan seluruh proses pengunggahan, penyerahan, dan pengelolaan aplikasi menjadi lebih mudah.

Aplikasi ini juga memungkinkan para developer untuk melihat laporan penjualan, mengakses analisis aplikasi, mengundang penggunanya untuk menguji aplikasi dengan TestFlight, mendapatkan pengetahuan tentang performa, dan masih banyak lainnya.

“Bagi para pengembang aplikasi dan tim mereka, iTunes Connect kini memiliki nama App Store Connect. Dengan menggunakan aplikasi App Store, akan jauh lebih mudah untuk mengatur aplikasi, melihat tren, menanggapi ulasan, dan membalas ke masalah Resolution Center aktif, dan seluruhnya bisa dilakukan di perangkat iOS,” ujar Apple.

Mereka juga memberitahukan bahwa penggunanya dapat menerima notifikasi langsung untuk perubahan status aplikasi dan ulasan mengenai pelanggan baru.

Setelah pengguna menyelesaikan pendaftaran di iOS Developer Program atau Mac Developer Program, mereka dapat masuk ke dalam App Store Connect dengan menggunakan ID Apple. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here