Buat Kaum Milenial, Fitur Baru Facebook ala Tiktok akan Segera Hadir

Lip Sync Live fitur baru Facebook ala Tik Tok dan Musical.ly

0
761
Setelah fitur Stories diadopsi, Facebook lagi-lagi meniru fitur milik Snapchat. Kali ini, Facebook Bikin Fitur Peta kayak Snap Map.

Facebook beberapa waktu lalu baru saja mengumumkan sebuah fitur musik yang memiliki konsep sama seperti Tiktok.

Sebelumnya, Facebook sempat dituding menjiplak beberapa fitur kompetitornya, Snapchat. Dapat dikatakan seperti fitur Stories, bahkan perusahaan teknologi terbesar di Negeri Paman Sam ini menerapkan Stories ke semua platform-nya, mulai dari Instagram hingga WhatsApp.

Facebook meluncurkan fitur baru untuk kembali menggandeng lebih banyak pengguna millenial. Fitur ini dinamakan Lip Sync Live, fitur ini hampir mirip seperti Tiktok dan Musical.ly.

Pada awal Maret lalu, Facebook telah sepakat memegang lisensi musik dengan tiga perusahaan rekaman besar. Dengan kesepakatan itu, pengguna bisa memperoleh manfaat melalui fitur Lip Sync Live.

Dilansir Mashable, fitur ini sebetulnya masih dalam tahap pengujian. Facebook mengaku menghadirkan Lip Sync Live karena ingin membuat platform-nya lebih besar dan tetap bisa mempertahankan pengguna millenial.

Yang lebih menariknya, fitur ini juga memberika opsi “With” jadi Kamu bisa mengirimkan undangan bernyanyi bersama kepada teman-teman di Facebook Kamu.

Selain itu, terdapat pula efek kamera yang bisa Kamu pakai untuk mengubah latar belakang dan juga menggabungkan komponen-komponen lain ke dalam video karaoke.

Nantinya, fitur ini akan menyuguhkan banyak koleksi lagu yang bisa dimainkan, mulai dari Ed Sheeran, Drake, Camilla Cabello, sampai lagu lawas pun juga ada seperti Gun N’ Roses.

Seperti yang dilansir The Verge, fitur Lip Sync Live baru dirilis untuk pengguna di negara-negara tertentu karena masih dalam tahap pengujian. Namun belum ada kejelasan fitur ini bisa digunakan pengguna Facebook di Indonesia.

Jika Kamu termasuk yang sudah mendapatkan fitur Lip Sync Live, akan ada pilihan ketika membuka menu video Live. Setelah itu, ada daftar lagu yang bisa dipilih, kolom untuk menuliskan deskripsi, dan pengaturan lain.

Di saat sedang Lip Sync Live, pengguna lain yang mengunjungi video tersebut bisa melihat nama penyanyi dan lagu yang dinyanyikan. Kamu juga bisa mengikuti dengan menekan tombol follow untuk langsung mengikuti halaman resmi penyanyi itu.

Ke depannya, Facebook akan lebih banyak mengintegrasikan musik pada layanan di masa mendatang. salah satunya dengan menguji kemampuan untuk menambahkan musik ke Facebook Stories. (RH)