Mantap, Instagram Akan Perpanjang Durasi Hingga 1 Jam?

Digadang-gadang Instagram akan menyaingi Youtube

0
433

Pengguna Instagram sepertinya akan dimanjakan dengan hadirnya fitur anyar yang keren. Tersirat kabar bahwa Instagram akan memperpanjang durasi video menjadi satu jam.

Meski demikian, rencana ini masih bersifat tentatif. Pihak Instagram disebutkan sudah berdiskusi dengan para kreator dan penerbit konten pada beberapa pekan terakhir ini, untuk membahas soal perpanjangan durasi video.

Dilansir dari The Verge, dengan durasi yang cukup panjang tersebut, digadang-gadang Instagram akan menyaingi Youtube.

Menurut keterangan video berdurasi panjang di Instagram nanti akan fokus pada format vertikal. Sejak pertama kali muncul di Stories, video selalu menggunakan format vertikal.

Laporan ini juga tidak menjelaskan apakah video lebih lama ini akan digelar untuk Stories saja atau bisa juga diunggah pada laman utama. Saat ini yang Kita tahu Instagram Stories memiliki durasi hanya 15 detik, sedangkan video yang diunggah pada laman utama memiliki durasi hingga satu menit.

Instagram Stories memiliki pengguna aktif harian sebanyak 300 juta berdasarkan data pada bulan November 2017 lalu. Instagram sendiri memiliki 800 juta pengguna

Meski belum jelas bagaimana fitur baru ini akan bekerja. Kemungkinan fitur durasi lama ini bertujuan untuk menggaet lebih banyak iklan. Sebab, video dengan durasi yang lebih panjang lebih potensial untuk menaruh beberapa iklan sekaligus.

Dilansir dari Mashable, langkah ini juga akan membantu Facebook  untuk menyaingi dominasi Youtube milik Google. Sebab, Instagram juga memiliki pengaruh besar dengan konten visual seperti Youtube. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here