Setelah meluncurkan 9 Lite, Honor View 10, dan Honor 7X, brand ponsel pintar asal Tiongkok, Honor, kembali memperkenalkan ponsel terbarunya. Ponsel pintar tersebut diberi nama 7A dan diluncurkan beberapa waktu lalu.

Meskipun termasuk smartphone entry-level, namun Honor menanamkan sejumlah fitur yang sering ditemukan pada ponsel-ponsel flagship.

“Ponsel Honor 7A menghadirkan face unlock yang biasanya hanya ditemukan di ponsel mahal. Fitur face unlock ini dapat bekerja kurang dari satu detik dan bisa mendeteksi 1.024 titik wajah,” jelas James selaku Presiden Honor Indonesia.

Fitur unggulan lainnya dari Honor 7A adalah kamera ganda yang terdapat di bagian belakang, resolusi yang digunakan sebesar 13MP+2MP. Sedangkan pada bagian depan, Honor 7A mengusung kamera beresolusi 8MP.

Pada bagian layar, Honor 7A menawarkan layar ukuran 5,7 inci dengan display ratio 18:9. Honor 7A juga memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh yang telah didukung fitur quick charge serta fitur smart power saver mode.

Kemudian, ponsel ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core yang didukung dengan RAM 3GB, ROM 32GB, dan memori eksternal hingga 256GB. Ponsel yang ditanami user interface EMUI 8.0 dan  Android 8.0 ini juga dilengkapi pemindai sidik jari.

Honor 7A menawarkan dua varian warna, yaitu hitam dan biru. Ponsel ini akan tersedia di Shopee pada hari Kamis, 7 Juni 2018. Honor 7A juga akan dibanderol dengan harga Rp1.899.000. (RH)