Ubah Spotify Jadi Timer Otomatis di Android, Mau Tahu Caranya?

0
1886
spotify
foto : ist

 

Mendengarkan musik sudah menjadi rutinitas buat sebagian orang. Termasuk, menikmatinya sebagai pengantar tidur. Sampai-sampai lupa mematikan saat terlelap.

Nah, tahukah Kamu, jika musik terus menyala, hal itu bisa berdampak yang buruk bagi kesehatan. Solusinya, pemutar music harus dimatikan secara otomatis.

Untuk Kamu yang suka mendengarkan musik di Spotify sebelum tidur, Teqnoforia.com punya tipsnya. Apa saja? Berikut cara ringkasnya.

  1. Mengunduh Aplikasi Sleep Timer

Kamu wajib untuk download dan install aplikasi Sleep Timer for Spotify, Music and Video melalui Google Play Store yang ada di perangkat Android Kamu.

  1. Membuka Aplikasi Sleep Timer

Setelah itu, Kamu tinggal membuka aplikasi sleep timer tersebut dan Kamu akan diberikan laman user interface. Kamu juga bisa mengisi durasi waktunya dengan mengetik di kolom Input Timer in Minutes.

  1. Mengatur Opsi Timer

Kamu bisa mengatur opsi timer yang akan dilakukan, dimulai dari Turn off Screen, Turn off WiFi, Turn off Bluetooth, dan Silent Mode agar menghemat daya smartphone selama ditinggal tidur. Lalu, berilah tanda check pada opsi yang diperlukan.

  1. Memulai Timer

Untuk memulai timer, Kamu hanya perlu tap pada tombol Start. Sleep timer akan mulai menghitung mundur sebelum akhirnya menonaktifkan perangkat Android yang sedang memutar musik.

  1. Membuka Aplikasi Musik atau Video yang Diinginkan

Terakhir, Kamu tinggal tap pada pilihan Open Player untuk membuka aplikasi musik atau video yang diinginkan. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi musik lainnya yang ada di smartphone Android.

 

Nah, itulah beberapa cara untuk mengubah Spotify menjadi timer otomatis dan pengantar tidur di smartphone Android. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika smartphone menyala sebagai pendamping tidur. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here