Agustus, Bersiap untuk Samsung Galaxy Note 9

0
812

Menurut sebuah laporan terbaru, Samsung akhirnya akan mengenalkan produk teranyarnya, yaitu Galaxy Note 9. Rencananya, Galaxy Note 9 akan diperkenalkan pada tanggal 9 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat.

Hal ini berarti dua minggu lebih awal dari tanggal peluncuran Galaxy Note 8 pada tahun 2017 lalu. Spekulasi menyatakan bahwa Samsung menginginkan Galaxy Note 9 diperkenalkan sebelum iPhone 8 diluncurkan oleh Apple.

Dilansir dari Phone Arena, Samsung juga sedang mencari waktu untuk meluncurkan ponsel edisi ulang tahunnya yang ke-10, yaitu Galaxy S10 pada tahun 2019. Dengan begitu, mereka memiliki ruang untuk mempromosikan smartphone lipat yang ditunggu-tunggu di pasaran.

Smartphone ini diperkirakan bakal menampilkan sistem dual kamera belakang dengan resolusi sebesar 12MP, seperti yang dibenamkan pada Galaxy S9 plus.

System-on-chip (Soc) yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 845 yang lebih kuat dibandingkan dengan tipe Snapdragon 835 yang terdapat di Galaxy Note 8. Chip tersebut tampaknya hanya akan dirilis untuk Galaxy Note 9 di negara tertentu.

Selain itu, dari bocoran benchmark yang beredar belakangan ini juga memperlihatkan bahwa versi lain dari Galaxy Note 9 akan ditenagai oleh chip Exynos 9810, seperti yang terdapat pada Galaxy S9 dan S9 plus sebelumnya.

Samsung juga dikabarkan sedang melakukan sejumlah pembaruan pada kamera Galaxy Note 9, sehingga penggunanya bisa memotret dengan lebih bagus ketimbang Galaxy Note 8.

Sayangnya, informasi mengenai pembaruan ini masih belum jelas, bisa jadi kamera yang digunakan sama saja dengan Galaxy S9. (RH)