Airbnb Kini Kembangkan Fitur Stories Mirip Instagram

0
255

Fitur stories yang dipelopori oleh Snapchat, kini banyak ditiru aplikasi lain seperti Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Tak mau ketinggalan, kini aplikasi online sewa kamar dan apartment Airbnb dikabarkan pun mengikuti kesuksesan stories dan menyertakan fitur ini dalam aplikasinya.

Di Airbnb, stories diberi nama Travel Stories yang masih dalam tahap uji coba. Fitur ini dirancang untuk memungkinkan penggunanya membuat video perjalanan dan pengalaman mereka menggunakan Airbnb.

Fitur ini merupakan update dari fitur review yang sebelumnya ada. Mereka bisa menceritakan pengalaman selama menginap dan jalan-jalan di fitur Travel Stories Airbnb.

Dengan adanya fitur terbaru dari Airbnb, pengguna bisa menceritakan secara detail tentang perjalanannya selain ulasan tempat menginapnya. Misal, memamerkan pemandangan sekitar lokasi menginap secara lebih lengkap. Sebab hanya dengan foto bisa jadi tidak sesuai kenyataan.

“Kami selalu mencoba cara baru untuk membantu anggota komunitas kami untuk menceritakan perjalanan mereka, dan ini adalah salah satu gagasan yang bisa kamu eksplor,” ujar perwakilan Airbnb.

Bicara soal durasi video, Travel Stories dibatasi hingga 10 detik per klip. Fitur Travel Stories hanya tersedia di aplikasi iPhone saja. Fitur ini juga belum tahu kapan akan diluncurkan. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here