BlackBerry Ghost Bakal Debut di India Juni Ini?

0
580

Siapa yang tidak kenal dengan smartphone yang bernama BlackBerry? Pada zamannya, smartphone ini banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Fiturnya yang lengkap, desain yang bersahabat, dan bisa terhubung dengan siapapun menjadi alasan masyarakat menyukai smartphone ini.

Meningkatnya kemampuan layanan komunikasi seluler saat ini, akhirnya membuat BlackBerry harus tenggelam karena “kalah saing” dari smartphone lainnya. Sudah banyak smartphone yang menyaingi kualitas dan kecanggihan dari BlackBerry.

Bagaimana kabar dan nasib smartphone BlackBerry saat ini?

Pada bulan Februari 2018 lalu, terdengar kabar bahwa mengenai sebuah postingan yang dibagikan oleh Evan Blass melalui akun Twitter miliknya, yaitu smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai bakal dirilis di India. Disebutkan bahwa smartphone tersebut akan dinamai dengan BlackBerry Ghost.

Dilansir dari GSM Arena, informasi terbaru ini kembali diungkapkan oleh Evan. Ia mengatakan bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau lebih tepatnya pertengahan tahun 2018 nanti.

Optiemus Infracom bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India dan bertanggung jawab untuk merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Artinya, debutan BlackBerry Ghost ini akan berawal dari India.

Kicauan tersebut sejalan dengan sejumlah analis yang mengatakan bahwa Optiemus memang memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone BlackBerry dalam waktu dekat ini. Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi hardware dari BlackBerry Ghost.

Seperti yang dijelaskan oleh Evan, BlackBerry Ghost akan hadir dengan layar penuh tanpa bezel . Smartphone ini juga akan dibingkai dengan material logam yang kokoh, sehingga akan benar-benar terlihat premium. (RH)