Meizu M6T Baru Muncul, Adopsi Chipset Spreadtrum SC9850

0
1229

Belakangan ini telah banyak rumor yang mengklaim jika Meizu akan meluncurkan M6T. Kabarnya, smartphone tersebut digadang-gadang bakal menjadi smartphone selfie-sentris.

VP Senior dari Meizu, Li Nan, sebelumnya sempat memposting hasil foto yang memperlihatkan efek bokeh di akun Weibo miliknya. Dalam foto tersebut, terlihat watermark yang unik dan menandakan sebuah perangkat baru yang bernama Meizu M6T.

Baru-baru ini, Meizu M6T juga telah ditemukan di database Geekbench dan beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut telah di publish.

Menurut data dari daftar Geekbench, smartphone ini akan hadir dengan chipset Spreadtrum SC9850 dengan kapasitas RAM sebesar 2GB dan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

 

Namun ada yang aneh, chipset Speadtrum SC9850 memiliki prosesor quad-core 1.3GHz, di mana hal tersebut bertentangan dengan bocoran dari TENAA sebelumnya. Menurut data dari TENAA, handset tersebut mengusung prosesor octa-core 1.5GHz.

11

Perbedaan ini mungkin saja akibat dari kesalahan software pembandingan yang tidak berhasil mengenali chipset dengan baik dan benar. Bisa saja perangkat smartphone ini juga hadir dalam dua versi nantinya. Tidak ada yang tahu kan?

Menengok bagian layar, Meizu menggunakan layar sentuh dengan ukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 pixels dan teknologi pantel LTPS IPS. Tentu saja, layar ini akan menghasilkan gambar dan video yang cukup detil serta jelas.

Smartphone ini juga akan hadir dalam beberapa pilihan memori, yaitu RAM 2GB/3GB/4GB dan penyimpanan internalnya sebesar 16GB/32GB/64GB. Selain itu, M6T juga akan dibekali dengan kamera ganda 13MP + 2MP dan kamera depan 8MP. Daya baterainya sendiri memiliki kapasitas sebesar 3.230 mAh. (RH)