Kalah Pamor, Aplikasi Chat Anak Bangsa Ini Layak Dicoba

0
758

Pada umumnya kita sering menggunakan aplikasi chat buatan negara lain seperti, Line, BBM, WhatsApp, dan We Chat.

Padahal, anak-anak bangsa kita juga tidak kalah dengan negara lain, mereka dapat melihat peluang ini dengan membuat aplikasi chatting Indonesia dengan fitur-fitur yang menarik.

Memang sih, mungkin nama aplikasinya masih asing di telinga kalian, tapi apa salahnya kita mencoba aplikasi buatan domestik ini. Berikut lima aplikasi chatting buatan dalam negeri.

1.      Catfiz Messenger

Aplikasi chat ini dikembangkan oleh developer asal Surabaya, pada aplikasi chat ini lebih menawarkan pengalaman dibandingkan chat pada umumnya.

Dalam aplikasi ini Kamu bisa melakukan panggilan suara, berbagi file hingga 500MB, serta didukung layanan cloud melalui fitur Fizzlink yang bisa digunakan.

2.      PeSankita Indonesia

Aplikasi chatting yang satu ini dibuat oleh pengembang XecureIT. Aplikasi ini biasa disingkat PS ini menggunakan sistem verifikasi kontak seperti pada aplikasi WhatsApp.

Di PeSankita Indonesia Kamu bisa menemukan beberapa fitur yang diambil dari Telegram. Seperti, mengatur pesan otomatis terhapus, enskripsi pesan, hingga pencegahan screenshot pesan.

3.      Yogrt

Aplikasi chat buatan anak bangsa yang satu ini dikhususkan untuk kalangan remaja memiliki tampilan cukup menarik, aplikasi ini dikembangkan oleh Kongko Digital tidak cuma menawarkan layangan chatting aja kok guys.

Dimana ada dukungan untuk bertemu komunitas yang nantinya akan dihubungkan melalui nomor telepon yang secara otomatis akan tersambung ke akun Facebook.

4.      LiteBIG Messenger

liteBIG Messenger

Aplikasi chat ini dikembangkan oleh developer asal Jakarta, LiteBIG Messenger memberikan berbagai kemudahan dalam sebuah aplikasi chatting.

Kamu tidak hanya sekedar chatting aja, tapi Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur unik. Aplikasi ini bisa memuat hingga 10 ribu orang dalam satu grup.

Selain itu, fitur ini juga bisa menghapus dan mengedit pesan yang sudah terkirim. Dan lebih kerennya lagi aplikasi chat ini juga menyediakan fitur update dan pembayaran pulsa serta tagihan lho.

5.      IMES (Indonesia Messenger)

Kalau Kamu baca dari namanya, pasti sudah jelas aplikasi ini buatan orang Indonesia. IMES menawarkan  fitur dan pengalaman yang hampir sama seperti Blackberry Messenger.

IMES dikembangan oleh PT. Gobsindo Utama asal Jakarta, fitur uniknya Kamu bisa membuat sebuah grup chatting dengan jumlah member hingga 2.000 orang banyak juga ya guys.

6.      Callind (Calling Indonesia)

Belakangan ini aplikasi Callind sedang naik daun, aplikasi yang dibuat oleh Novi Wahyuningsih seorang wanita berusia 26 tahun asal Kebumen, Jawa Tengah.

Callind memberikan fitur chatting seperti mengirim pesan, telepon, video call, dan berbagi file dalam aplikasi ini.

Yang suka berjualan, jangan khawatir. Aplikasi ini menawarkan fitur untuk memasang iklan dan layanan jual beli produk yang memudahkan dalam kegiatan ekonomi. (RH)