Smartphone Kebal Air, Bawa Kemana Saja Tanpa Deg-degan!

sebaiknya lihat daftar smartphone anti air berikut. Lumayan mahal tapi aman diajak bermain air di kondisi tertentu.

0
864

Pernah merasa khawatir jika ponsel Kamu terkena air? Ya, memang menyebalkan jika telah mengalaminya. Ujung-ujungnya diserahkan kepada tukang service handphone.

Bahkan itupun belum tentu menjamin 100 persen smartphone kembali pulih seperti awal pembelian. Tentu bakal membuat dompet Kamu kembang kempis, karena harus merogoh kocek tambahan.

Nah, biar Kamu nggak khawatir lagi, sebaiknya lihat daftar smartphone anti air berikut. Lumayan mahal tapi aman diajak bermain air di kondisi tertentu.

1. Samsung Galaxy S9

Ponsel pintar yang pertama adalah Samsung Galaxy S9. Gadget besutan perusahaan asal Korea terkandung fitur kebal air. Karena sudah didukung sertifikasi IP68.

Terlebih S9 diklaim mampu ditenggelamkan pada kedalaman 1,5 meter selam 30 menit. Lebih kece lagi ponsel seharga Rp14,3 juta ini digadang-gadang nggak bakal ringkih jika kena debu.

2. Samsung Galaxy A8

Sepertinya perusahaan Samsung enggak ada lelahnya memberikan fitur anti air kepada produk teranyarnya. Seperti yang sudah masuk di iklan televisi, Samsung Galaxy A8 menjadi produk andalan berikutnya.

Persis dengan S9, Samsung A8 juga didukung sertifikasi IP68. Ya, pastinya A8 bisa pula dibawa menyelam sedalam 1,5 meter selama setengah jam.

3. iPhone 8

Berikutnya ada perangkat cerdas besutan Amerika. Adalah iPhone 8 yang dipercaya mampu bertahan terkena air.

Selain itu, ponsel yang khas dengan buah apelnya tersebut memiliki kemampuan wireless charging. Jadi enggak perlu menunggu lama untuk memainkannya kembali.

4. LG V30+

Mencari ponsel merek LG yang memiliki kemampuan anti air? Adalah LG V30+ merupakan smartphone canggih berikutnya. Serupa dengan pesaingnya si Samsung. V30+ pun dibekali sertifikasi IP68.

LG V30+ bakal terkesan lebih gahar. Sebabnya pada bagian bodinya memiliki sertifikasi MIL-STD-810G dan itu merupakan standar militer USA. Sangar, kan!

5. Sony Xperia XZ1

Sertifikasi IP68 nampaknya telah banyak dipasang dalam smartphone kekinian. Pun Sony Xperia XZ1 memilikinya.

Selain itu, desain yang agak kotak dilengkapi panel bergeometri 5,2 inci. Lalu beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel.

6. BlackBerry Motion

BlackBerry yang biasa disingkat ‘BB’ ini ternyata memiliki produk tahan air. Adalah BB Motion yang dirancang khusus agar kebal terhadap cairan.

Sebabnya perangkat cerdas ini dilengkapi sertifikasi IP67 yang artinya mampu bertahan di dalam air. Durasi waktunya sekitar 30 menit pada kedalaman satu meter.

Itulah beberapa smartphone anti air terbaru 2018. Berminat memilikinya? (MRH)