Selain Samsung, 3 Brand Smartphone Ini Bisa Wireless Charging!

Kemampuan pengisian daya baterai nirkabel alias wireless charging diyakini lebih ramah linkungan. Tak ayal pelbagai perusahaan gadget raksasa berlomba merancang produknya dengan canggih.

0
1003

Kemampuan pengisian daya baterai nirkabel alias wireless charging diyakini lebih ramah linkungan. Tak ayal pelbagai perusahaan gadget raksasa berlomba merancang produknya dengan canggih.

Tak terkecuali Samsung yang sudah memulainya sejak S8 hadir. Wireless charging merupakan terobosan teknologi praktis tanpa harus terhubung dengan kabel.

Jika Kamu bepergian ke mana saja jadi nggak perlu khawatir mesti mencari kutub sumber listrik.

Nah, berikut ini adalah tiga brand smartphones selain Samsung yang dapat menggunakan wireless charging. Ingin tahu? Yuk, Kita lihat!

1. BlackBerry

Baru-baru ini salah satu mitra manufaktur BlackBerry di Indonesia akan menyuguhkan smartphone wireless charging. Adalah Optiemus yang dipercaya bakal menghadirkan produk baru nan canggih.

Melansir dari Ubergizmo.com, mengabarkan berita ini melalui pembocor ulung bernama Evan Blass. Melalui akun Twitternya @evleaks memposting gambar yang mirip seperti wireless charging.

Perangkat tersebut dibuat dengan desain yang serupa logo Blackberry (BB). Jika dilihat saksama, postingan gambar itu memang sangat mirip charger nirkabel.

Padahal belum ada satupun smartphone besutan BB yang menyokong pengisian baterai secara nirkabel. Namun hal itu bisa saja terjadi pada ponsel terbarunya yang mendukun fitur tersebut. Bagaimana menurut Kamu?

2. Xiaomi

Perkembangan teknologi ponsel Xiaomi semakin tahun kian bertambah ciamik. Kini perusahan asal Tiongkok tersebut telah menghadirkan ponsel flagship yang terkandung fitur wireless charging.

Dikabarkan nantinya Mi 7 bakal mendukung Qi wireless charging. Pun Xiaomi mi 7 akan dipercaya akan dibekali prosesor Snapdragon 845.

Ponsel ini digadang-gadang memiliki layar bergeometri 6,01 inci. Lalu dilengkapi juga dengan notch tipis layaknya iPhone X.

3. iPhone

Beberapa tipe ponsel iPhone besutan Apple ini ternyata ada yang memiliki fitur wireless charging. Adalah iPhone 8 dan 8 Plus. Tidak kalah juga dengan iPhone X.

Namun, meskipun praktis dapat mengisi daya perangkat nirkabel faktanya wireless charging bisa berdampak buruk. Khususnya pada baterai iPhone.

Berita itu dibuktikan oleh pengguna iPhone 8 Plus bernama Adrian Kingsley Hughes. Dirinya
menyatakan penyebabnya mungkin saat baterai diisi menggunakan wireless charging lebih bahaya dibanding dengan kabel.

“Ketika di-charge menggunakan kabel, ponsel menyala dan tidak ada indikasi berbahaya. Namun saat menggunakan wireless charging, ponsel saya selalu menyala sehingga baterai tidak dapat beristirahat,” tulis Adrian dalam artikelnya dilansir dari ZDNet.

Pada akhirnya ia pun memilih metode charging menggunakan kabel ketimbang wireless charging.

Itulah tiga brand smartphone yang dapat menggunakan wireless charging. Menurut Kamu, apakah wireless charging baik digunakan atau enggak?
(MRH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here