Begini Cara Baca WhatsApp Teman Tanpa Centang Biru!

WhatsApp memiliki cara agar teman Kamu tidak tahu kalau pesannya sudah dibaca atau belum.

0
572

Siapa sih yang enggak punya aplikasi WhatsApp? Pasti hampir pengguna smartphone telah
menggunakannya. Sebabnya WhatsApp dapat membantu Kamu dalam melakukan komunikasi dengan siapapun.

Satu miliar orang di dunia telah mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store, lho! Pun WhatsApp ini dikatakan sebagai Top Free Communication juga.

Wajar bila Kamu bakal menerima banyak pesan masuk melalui WhatsApp. Biasanya saat Kamu menerima pesan akan muncul tanda centang dua hitam pada layar ponsel pengirim.

Selanjutnya ketika Kamu telah membaca pesan itu, kemudian warna centang akan menjadi biru. Pun akan terdapat keterangan read yang menandakan kalau pesan si pengirim sudah dibaca.

Tapi, WhatsApp mempunyai cara agar yang membaca pesan tersebut tidak ketahuan. Bagaimana caranya? Yuk, simak tips-tipsnya di bawah ini!

1. Mode Airplane
Supaya tidak ketahuan telah membaca pesan dari teman, Kamu bisa gunakan mode airplane. Untuk membaca chat masuk tanpa centang biru pada si pengirim, Kamu dapat masuk ke mode pesawat tersebut.

Secara otomatis ponsel Kamu akan sepi dari notifikasi apapun. Setelahnya, Kamu membaca pesan itu.

Walhasil pesan pada sang pengirim nggak bakal berubah menjadi warna biru. Sayangnya cara ini hanya dapat dipraktekan pada iPhone saja.

2. Setting Privacy

Cara ini bisa Kamu implementasikan pada smartphone Android. Yaitu dengan masuk ke menu setting WhatsApp, lalu klik Account. Setelah itu pilih Privacy.

Kemudian ubah pilihan Last seen menjadi Nobody. Selanjutnya hilangkan ceklis pada bagian Read receipts yang tersemat di sisi paling bawah.

Nantinya semua pesan yang Kamu terima tidak akan menjadi centang biru di layar ponsel pengirim. Kendati demikian, Kamu pun tak bisa mengetahui apakah pesan balasan telah dibaca penerima atau belum.

Itulah cara simple menonaktifkan centang biru di WhatsApp. Mudahkan! (MRH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here