Tips Hemat Kuota Buat Generasi Milenial

Masih ada cara simple buat  kalian Generasi Milenial agar dapat menghemat kuota internet.  

0
292

Internet tidak bisa lepas  dari gaya hidup generasi milenial. Apalagi menonton video di Youtube sudah manjadi kebiasaan mereka saat diwaktu santai. Namun, ada  satu hal yang dikeluhkan oleh generasi milenial, ialah banyaknya uang yang harus dikeluarkan untuk membeli pake internet. Tapi tenang, masih ada cara simple buat  kalian Generasi Milenial untuk dapat menghemat kuota internet.  

Waspada dalam mengakses aplikasi yang sangat menyedot kuota

Browser, Youtube dan Instagram sangat menyedot kuota. Browser disebabkan oleh banyaknya iklan bertebaran diberbagai macam website. Begitu juga dengan Youtube yang membutuhkan  kuota yang cukup banyak untuk dapat memainkan beberapa video. Sedangkan Instagram yang dahulunya tidak seboros sekarang, setelah ada fitur video, aplikasi ini menjadi masalah bagi Kamu yang lagi irit kuota.

Pastikan Provider Kamu memiliki  jaringan internet yang kuat

Saat ini berbagai provider sedang bersaing dalam memasarkan kuota internet dengan berbagai cara. Jadi bagi kamu generasi milenial, berhati-hati dalam memilih paket internet. Perlu Kamu ketahui, semakin sering jaringan internet terputus dan lalu menyambung kembali, maka akan semakin banyak kuota yang tersedot. Jadi tentukan provider yang tepat.

Matikan background process

Ada berbagai macam aplikasi yang tetap menyedot kuota internet, walaupun kamu sudah tutup aplikasi tersebut. Satu-satunya cara agar kuota internet tidak tersedot dengan cara mematikan background process. Anda dapat menemukannya di setting atau pengaturan.

Matikan smartphone saat Kamu tidur

Mematikan smartphone, merupakan cara yang ampuh saat kamu ingin menghemat kuota, tetapi cara ini juga bisa membuat smartphone kamu tambah awet. Jadi, cobalah cara ini, Kamu akan temui manfaatnya.

Gunakan fasilitas Wi-Fi gratis

Saat kamu ingin membuka aplikasi berat ataupun update aplikasi dsb, ada baiknya gunakan jaringan wi-fi saja. Fasilitas wi-fi tersebar dimana-mana, kamu hanya membeli sebuah minuman dan janganlah lupa untuk meminta password wi-finya lalu gunakan sepuasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here