Inilah 15 Aplikasi Game 2018 yang Keren!

Selain mengasyikkan game juga mampu melatih kecerdasan otak Kamu, Lho!

0
3371

Bermain game pasti sangat menyenangkan. Selain mengasyikkan game juga mampu melatih kecerdasan otak Kamu, lho! Seorang profesor Cognitive Neurosience dari University Of Geneva, Daphane Bavelier telah melakukan penelitian.

Riset yang dilakukan yaitu tentang pengaruh game terhadap otak manusia. Hasilnya
berbeda dengan masyarakat awam yang beranggapan bahwa bermain game tidak ada
manfaat.

Ternyata game bermanfaat bagi otak manusia untuk melatihnya secara berkala.
Apakah Kamu penasaran game apa yang bisa melatih otak? Yuk simak di bawah ini!

1. Mobile Legends (ML)

Pernahkah Kamu mendengar kata ‘ML, yuk?’. Pasti bagi yang belum paham beranggapan
konotasi lain. ML adalah game Andorid dan IOS yang sangat populer di kalangan masyarakat sekarang. Bahkan sudah 100 juta orang mengunduh aplikasi game tersebut secara gratis.

Terlebih game ini sangat mudah dimainkan bagi pemula. Tak ayal, ML menjadi viral di
beberapa sosial media seperti Youtube dan Instagram. Pun tampilannya yang menarik
menambah keseruan pada game ini.

2. Rules of Survival

Game Rules of Survival akan mengajarkan Kamu bagaimana bertahan hidup dengan cara
kejam. Karena game terbaik 2018 ini memerintahkan Kamu untuk menghabisi pemain lain
yang berjumlah 120 survivor.

Game yang dikembangkan NetEase Games ini lebih canggih sebab tersedia juga versi PC.
Pastinya Kamu akan mendapat sensasi yang lebih seru dan menegangkan!

3. CATS: Crash Arena Turbo Stars

Banyak penikmat game yang mengatakan aplikasi game CATS memiliki grafis yang sangat
keren. Kamu diminta menciptakan mobil robot penghancur untuk diadu dengan 100 juta
pemain dari seluruh dunia. Permainan ini mirip dengan film Transformers.

Kamu pun bisa melawan musuh secara kerjasama dengan pemain lain guna memenangkan
kejuaraan dunia. Ya, CATS mengajarkan Kamu untuk bergotong-royong dengan orang lain.
Pada 2017 CATS mendapat penghargaan sebagai game terbaik versi Google Play Store.

4. Power Rangers: Legacy Wars

Game besutan Way Inc ini telah diunduh lebih dari sepuluh juta kali. Bergenre real-time
multiplayer pemain diminta mengalahkan Rita Sepulsa, yakni musuh Power Rangers. Kemenangan dapat diraih jika Kamu pandai mempelajari gerakan lawan.

5. Clash of Clans

Game ini melatih otak Kamu dalam memikirkan siasat untuk menyerang sekaligus melindungi desa. Pemain harus membuat pertahanan yang kokoh supaya musuh tidak dapat mengahancurkan desa miliknya.

Inti dari Clash of Clans yaitu mengalahkan Raja Goblin. Mengalahkan Goblin bisa dilakukan dengan cara membangun desa yang makmur. Pun mesti memiliki pasukan yang kuat serta mahir memikirkan strategi untuk menyerang.

6. Heroes Evolded
Permainan battle ini bisa dimainkan bersama teman-teman Kamu. Sebabnya game ini memiliki sistem 5 vs 5. Jagoan yang tersedia dalam Heroes Evolded nyaris serupa dengan Mobil Legends.

Kamu dapat memilih hero dengan bermacam karakter. Terlebih game Android tersebut merupakan yang terbaik pada 2018 saat ini.

7. Minecraft

Game ini cukup mudah dimainkan untuk pemula. Kamu tinggal membangun benteng dan melawan musuh. Minecraft memiliki survival mode, jadi Kamu mesti mencari sumber makanan yang bikin semakin kuat.

Agar lebih seru Kamu harus rajin update game tersebut. Karena akan ada fitur-fitur baru yang lebih mengasyikan. Untuk bisa memainkan game berkapasitas 57MB ini Kamu harus membayar biaya sebesar Rp99 ribuan.

8. Crashlands

Game yang satu ini akan membawa Kamu ke dunia para Alien. Tugasnya, dalam permainan ini ialah mengumpulkan item dan membangun benteng. Kamu juga dituntut menyelamatkan dunia dengan cara menganalisa hal yang tejadi.

Banyak keseruan yang akan didapat dari game Crashlands. Sayangnya game tersebut tidak gratis. Dengan biaya sebesar Rp95 ribuan baru Kamu bisa menikmatinya.

Meski dirilis pada 2016 silam, sampai 2018 ini Crashlands masih diminati oleh para Gamers. Terbukti dari 100 ribu kali unduhan pada Google Play Store.

9. Superhero BMX stunts 2018

Bagi anak BMX game ini sangat cocok untuk Kamu mainkan! Terdapat juga jagoan dari game ini yang berpenampilan unik dan tidak seperti biasanya.

Konsep dari game ini yaitu menyediakan track yang sangat menarik serta menantang adrenalin. Kamu bebas melakukan freestyle dengan sepeda BMX yang dimiliki dalam game ini.

10. Connect 2 Animals

Game ini layaknya puzzle yang akan membuat diri Kamu lebih teliti dan sabar. Tugasnya,
menyamakan gambar binatang yang telah tersedia. Game terbaru ini yang berkapasitas 59MB ini dapat diunduh gratis melalui Google Play Store.

11. Football 2018

Apakah Kamu suka dengan sepakbola? Jika iya, Football 2018 akan menjadi game favorit. Karena hanya dengan smartphone saja kamu dapat memainkan game ini kapan dan di mana saja. Sudah lima juta kali game tersebut diunduh.

12. Ludo 2018 king of the board game –new-

Game ini menjadi favorit bagi Kamu yang ingin seru-seruan bersama teman. Dahulunya permainan Ludo biasa dimainkan oleh kalangan anak kecil saja. Namun nampaknya di zaman sekarang semua golongan usia telah memainkan game ini melalui smartphone.

13. Piano Magic Tiles 2018
Bagi pecinta alat musik piano game ini sangat tepat untuk dimainkan. Karena Piano Magic Tiles 2018 menyediakan 400 lagu yang dapat kamu mainkan. Mendengar alunan musik piano dan nada-nada indahnya akan membuat diri kamu relax.

14. Sboy World Adventure 2 – New Adventures 2018

Kalau Kamu kangen dengan game ‘Super Mario Bros’ maka Sboy World Adventure lah jawabannya. Game ini serupa dengan ‘Mario Bros’ karena karakter dan cara mainnya pun tak jauh berbeda. Kamu harus mengumpulkan koin dan mengalahkan beberapa monster dan meraih bendera.

15. Modern Real Commando Action: Army Counter Strike

Game ini memiliki grafik 3D yang sangat memukau. Saat Kamu memainkan game ini akan terlihat nyata seperti sedang berperang. Keseruan game ini akan memicu adrenalin agar tetap fokus.

Kamu dituntut untuk menembak musuh sampai tewas. Untuk pemula, game ini sangat mudah dimainkan. Jadi tidak perlu khawatir Kamu pasti bisa mengalahkan lawan atau teroris.

Demikianlah beberapa aplikasi game terbaru 2018. Semoga bisa menambah referensi Kamu dalam dunia game ya! (MRH)