9 Fitur Jagoan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

0
308

Samsung telah memiliki dua flagships anyar dan seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka selalu menghadirkan  fitur-fitur terbaru disetiap tahunnya diproduk mereka. Lantas apa saja fitur terbaik dari Galaxy S9 ? Kami telah merangkum sembilan fitur yang memungkinkan Kamu untuk membeli produk andalan dari Samsung tersebut.

Irish Unlock

Samsung memiliki dua fitur otentikasi biometrik di Galaxy S9 yang dianggap jauh lebih aman. Fitur pertama ialah sensor sidik jari yang berada dibagian belakang ponsel, tentu saja ini bukan hal baru. Fitur kedua adalah teknologi pemindaian iris built-in  atau retina mata, yang mampu menjadi metode otentikasi biometrik paling aman saat ini. Menurut Samsung, hanya ada 1 dari 10 juta peluang seseorang selain pengguna yang mampu membuka kunci ponsel melalui pemindaian retina mata. Jika akurat, teknologi ini dianggap 10 kali lebih aman daripada Face ID Apple.

Dual Camera di Galaxy S9 Plus

Kamera ‘Super Speed Dual Pixel’ yang diusung Samsung sejauh ini merupakan kamera paling mengesankan yang pernah ada di dunia smartphone. Kamera ini lebih baik ketimbang kamera Google di Pixel 2 dan juga lebih baik dari kamera Apple di iPhone X.

Samsung memperkenalkan sejumlah perangkat tambahan pada kamera Super Speed Dual Pixel. Perangkat tersebut yaitu f/2.4 dan f/1,5 yang berfungsi  untuk memperoleh hasil foto dengan kualitas baik dari objek yang memiliki tingkat pencahayaaan yang rendah.

Kamera ini juga tertanam Chip DRAM yang digunakan untuk memproses data secara langsung pada sensor tanpa harus harus mengirimnya ke RAM utama ponsel. Dengan tujuan memperoleh foto dengan noise yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Super Slow-Motion

Fitur Super Slow-mo Samsung di Galazy S9 dan Galaxy S9 Plus bisa dibilang luarbiasa. Kamera mampu menangkap video dalam resolusi HD 720p dengan kecepatan 960 fps. Terdapat juga fitur sekunder  dari mode Super Slow-mo yaitu Motion Detection. Fitur ini dimulai dengan merekam video dengan kecepatan normal, saat ada gerakan terdektesi diarea tertentu, kamera secara otomatis beralih ke Super Slow-mo  untuk memastikan anda tidak melewatkan momen aksi.

AR Emoji

AR Emoji merupakan fitur kamera terbaru dari Samsung. AR Emoji memiliki kemiripan dengan Animoji yang diperkenalkan Apple pada iPhone X. Namun ada beberapa komponen yang berbeda dari AR Emoji. Bilamana Animoji mengambil emoji yang sudah ada, AR Emoji malah memakai teknologi Augmented Reality yang menghasilkan animasi kartun yang serupa dengan wajah pengguna. Dalam fitur ini kamu dapat memilih karakter dan memberi dan fitur ini akan meniru ekspresi kamu seperti gerakan kepala, dan gerakan mulut saat anda berbicara.

Bixby Terjemahan Langsung

Fitur terjemahan langsung Bixby sangat berguna bagi kamu yang suka berpergian ke luar negeri. Fitur ini berfungsi saat Kamu mengarahkan kamera ke tanda atau teks yang tidak kamu mengerti dan Galaxy S9 akan menerjemahkan secara real-time dan memberitahu arti dari teks atau tanda yang tidak kamu ketahui.

Speaker AKG Dolby Atmos

Pada fitur audio, Samsung menanam speaker stereo AKG. Speaker ini diyakini 1.4 kali lebih keras dari pada Galaxy S8. Fitur audio ini juga mendapat dukungan dari Dolby Atmos yang memanjakan telinga melalui audio 360 derajat.

Dex Pad

Samsung ingin menggunakan smartphone sebagai PC mini melalui Dex Pad. Dex Pad menawarkan cara yang lebih mudah untuk melakukannya. Fitur ini membantu Kamu saat menggunakan layar  smartphone sebagai touchpad atau keyboard ketika Kamu mirroring konten ke monitor. Samsung telah berkerja sama dengan berbagai pengembang game untuk mengoptimalkan Dex Pad dalam bermain game, salah satunya ialah  Final Fantasy XV Pocket Edition.

Brighter Display

Samsung merupakan raja dari layar smartphone. Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus menjadi bukti dari kesempurnaan itu. Layar  dari pendahulunya saja sudah dianggap begitu jernih dan jelas, sehingga mustahil untuk menjelaskan dengan mata telanjang jika ada perbedaan pada S9 dan S9 Plus. Namun intinya, layar pada flagship Samsung tersebut terlihat lebih terang dari pendahulunya dan itu merupakan prestasi cemerlang.

Performance and Power

Pembenaman Snapdargon 845 Chipset pada Galaxy S9 dan S9 Plus memberikan sentuhan akurat dalam hal konsumsi daya. Menurut suatu laporan, Galaxy S9 dapat bertahan selama satu setengah hari penggunaan pada satu kali pengisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here