5 Aplikasi Pencari Jodoh yang Wajib Kamu Ketahui

0
320

Kencan online bisa dikatakan sulit. Menurut studi yang dilakukan tahun 2017, kita memiliki kebiasaan dalam hubungan percintaan melalui orang-orang yang memiliki hubungan dengan kita, baik itu teman-teman terdekat, teman sekelas ataupun tetangga kita.

Namun, kencan online  cara pandang. Orang-orang yang bertemu melalui kencan berbasis teknologi cenderung menjadi orang asing. Tidak mudah emang untuk mengenal seseorang melalui aplikasi.

Jika Kamu seorang pria maupun wanita, berikut 5 aplikasi kencan yang akan membantu menemukan pasanganmu.

Coffee Meets Bagel

Untuk menggunakan aplikasi, terlebih dahulu Kamu membuat kriteris dasar seperti usia, tinggi badan, agama, etnis, dll. Setiap hari, Kamu akan diberi “Bagel” yang merupakan kecocokan potensial. Hal unik dari aplikasi ini adalah dalam waktu delapan hari chat Kamu dengan seseorang tersebut akan dihapus, dengan tujuan agar bisa saling bertukar nomor handphone, dan saling bertukar akun social media.

Bumble

Bumble merupakan salah satu aplikasi kencan yang dipakai oleh orang-orang. Kamu hanya memasang foto profil dan perkenalan singkat di bio. Tidak seperti tinder, aplikasi ini bisa mengirim foto disaat chat sedang berlangsung. Namun, diaplikasi ini wanita harus memulai obrolan terlebih dahulu dan kemudian pria hanya memiliki waktu 24 jam untuk membalasnya.

OK Cupid

OK Cupid salah satu aplikasi kencan paling populer diluar sana. Aplikasi ini menggunakan metode situs kencan tradisonal, yang meminta anda untuk membuat informasi lengkap mengenai diri Kamu. Kamu dituntut lebih spesifik dalam menceritakan informasi diri  di aplikasi ini.

Match.com

Match.com adalah satu aplikasi dan situs kencan yang lebih tradisional. Aplikasi pencari jodoh ini sudah ada sebelum tinder.  Dalam aplikasi ini, kecocokan harian anda akan dikalkulasikan, dan akan dicocokkan oleh para pakar. Namun, kamu dituntut untuk mmbayar mahal demi bisa menikmati semua layanan dalam aplikasi ini.

Tinder

Tinder merupakan salah satu aplikasi pencari jodoh paling diminati diantara para anak muda. Tinder memberi kemudahan dalam memilah-milah teman kencan yang sesuai dengan kriteria Kamu, melalui fitur like or nope. Untuk masuk ke Tinder, Kamu harus sign up melalui akun facebook, sesudah itu Kamu diperbolehkan memasang foto dan menceritakan secara personal mengenai data diri. Kamu diperbolehkan chatting setelah terjadi match diantara kedua belah pihak. Menurut informasi yang beredar, Tinder telah berhasil menjodohkan lebih dari 10 juta pasangan diberbagai belahan dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here