2 Perintisnya Pergi, WhatsApp Kebanjiran Iklan

Jan Koum telah mengundurkan diri sebagai CEO WhatsApp.

0
321

Jan Koum telah mengundurkan diri sebagai CEO WhatsApp. Pengunduran Koum ini diikuti oleh perintis lainnya adalah Brian Acton. Acton meninggalkan WhatsApp pada 2017 silam.

Kepergian para pendiri WhatsApp ditakuti membuat layanan komunikasi raksasa di dunia ini tidak lagi aman. Artinya ada indikasi akan banyak iklan yang berseliweran.

David Marcus selaku Vice President of Messanging Product Facebook dengan gamblang mengatakan WhatsApp kebanjiran iklan.

“Kami telah diberitahu oleh beberapa pihak ketika Jan pergi, itulah saatnya iklan bermunculan,” kata Marcus dilansir laman CNBC.

Kini WhatsApp sudah dimiliki oleh Facebook sejak 2014. Jumlah pengguna WhatsApp saat ini diperkirakan telah tembus 1,5 miliar. Itulah mengapa menjadi WhatsApp mejadi sasaran empuk yang sepertinya takkan diabaikan oleh Facebook.

“Kami punya kemampuan untuk memungkinkan perusahaan lebih besar, tak hanya bisnis kecil, guna mengintegrasi API baru untuk mengirim dan menerima pesan dengan orang di platform WhatsApp,” ucap Marcus.

Sebelumnya kedua perintis WhatsApp ini dikenal tegas dalam menjaga layanan miliknya. Mereka selalu memastikan WhatsApp bebas dari iklan dan melindungi privasi penggunanya.

Setelah keduanya hengkang kemungkinan besar Facebook lebih membanjiri WhatsApp dengan iklan-iklan. (MRH)